Berbagi Miliaran Video di Social Media

market published over a year ago




Social media tidak hanya digunakan untuk berbagi konten yang berupa teks atau gambar, pengguna sekarang makin getol berbagi dan mengonsumsi konten video di social media.

Situs berbagi video yang utama adalah YouTube, yang mencatatkan lebih dari 1 miliar pengguna (unique user) yang melakukan kunjungan per bulan. Jumlah video yang ditonton mencapai lebih dari 6 miliar video per bulan.

Dari sisi pembuatnya, 100 jam video diunggah ke situs berbagi video itu per menit. Bayangkan hal itu, setiap menit ada konten baru sepanjang 100 jam!

Tak mau kalah dengan YouTube pertumbuhan pengguna video juga terjadi di Facebook. Khusus aktivitas menonton video, sejak bulan Juni, rata-rata terdapat lebih dari 1 miliar video yang ditonton melalui Facebook setiap harinya.

Pertumbuhan jumlah video yang ditonton secara keseluruhan melebihi 50% dari bulan Mei sampai dengan bulan Juli pada tahun ini, dan saat ini sudah lebih dari 65% jumlah video yang ditonton melalui platform mobile.

Perubahan-perubahan pada video di Facebook diyakini telah membantu orang menemukan lebih banyak konten secara signifikan, membantu brand-brand mengurangi biaya cost per view (CPV) sampai dengan 60%.

"Selain itu, dengan angka tontonan publik atau public view ini, para pemasar dapat segera melihat bagaimana performa sebuah video dan mengambil pelajaran dari sana, mengenai apa yang berhasil dan apa yang tidak," ungkap Facebook.

Facebook mengungkapkan bahwa saat ini lebih banyak orang di seluruh dunia mulai mengupload, berbagi dan menemukan video di Facebook dari sebelumnya.

Sebab sering kali pesan teks tidaklah cukup. Sebaliknya, video memungkinkan kita untuk bercerita dengan suara dan gambar bergerak, dan orang mulai menggunakan video untuk membuat halaman News Feed mereka lebih personal.




Tags :
WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :

3 COMMENT
  • Imam Sopingi

    over a year ago

    Seharusnya telkomsel juga menunjang aksi upload dan view vedio di fb dengan harga paket data yang lebih murah. Karena banyak operator lain yang lebih murah dari telkomsel.

  • Rian

    over a year ago

    Saya pengguna simpati. Apakah ada paket khusus untuk layanan data yang ramah kantong untuk para pelajar seperti kita? Terima kasih

  • Admin

    over a year ago

    Untuk paket layanan data dari simPAti dapat dilihat di http://www.telkomsel.com/simpati





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES