Bayar Ini Itu Cukup Pakai Ponsel

market published over a year ago




Jargon yang mengatakan lebih baik ketinggalan dompet dari lupa bawa ponsel semakin mendekati kebenaran. Pasalnya, layanan mobile payment kian menjadi tren baru di luar sana. Jadi, kalaupun kita ketinggalan dompet, masih bisa bayar ini-itu cukup pakai ponsel saja.

Apple pun sekali lagi membuktikan diri sebagai trendsetter. Lewat ApplePay, pembayaran lewat ponsel diyakini akan segera jadi tren.

Tak cuma itu, para operator di Amerika Serikat seperti Verizon, AT & T dan T-Mobile juga mendorong Softcard agar menjadi alat pembayaran di sejumlah ponsel Android dan Windows Phone dengan koneksi NFC.

Tak heran jika menurut perkiraan Juniper Research, tahun ini dari 1,6 miliar orang yang menggunakan ponsel atau tablet, setidaknya 100 juta di antaranya menggunakan mobile wallet dan aktif melakukan pembayaran menggunakan layanan seperti ApplePay, Google Wallet, atau Softcard.

Juniper juga mengatakan bahwa jumlah ini akan terus bertambah, karena banyak orang merasa nyaman dan praktis saat menggunakan mobile wallet.

Namun semua itu  kembali ke sektor keamanan. Jika semakin banyak orang yang memakai ApplePay atau Softcard tanpa masalah, maka semakin banyak pengguna mobile wallet yang menggunakan fasilitas tersebut.




Tags :
WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES