Yuk Ikut Kuliah DotA

lifestyle published over a year ago




Defense of the Ancients alias DotA merupakan salah satu game online populer. Saking populernya, salah satu perguruan tinggi di Tiongkok menjadikan DotA sebagai salah satu mata kuliahnya. Jika begini, pasti kelas DotA pasti bakal ramai terus.

Chongqing Energy College yang menjadikan DotA sebagai bahan belajar bagi mahasiswanya. Seperti dilansir Kotaku, game bergenre massively online battle arena (MOBA) ini masuk ke dalam mata kuliah 'Pengembangan Terbaru dari Olahraga Elektronik dan Analisis'.


Mentang-mentang mata kuliahnya adalah DotA, namun tak lantas aktivitas mahasiswa di kelas cuma ngegame. Layaknya mata kuliah di kampus, ada unsur edukasi yang bakal digali dari kelas ini.

Selama perkuliahan, mahasiswa akan diajarkan tentang berbagai macam strategi di DotA. Mahasiswa juga diajarkan bagaimana menganalisa strategi tersebut dan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam menganalisa, memotivasi, dan melatih cara berpikir.

Sayangnya, mata kuliah ini terbatas hanya untuk 90 mahasiswa. Tentu saja ini menimbulkan protes dari mahasiswa Chongqing lainnya yang antusias untuk mengikuti mata kuliah tersebut.

China memang terkenal sebagai negara dengan gamer terbanyak. Pun demikian, tak sedikit pula gamer dan pengguna internet di Negeri Tirai Bambu yang dilanda kecanduan. Sehingga harus ditangani dengan cara khusus.




Tags : Kuliah DotA
WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES