Tips Sederhana Agar Anda Terbebas Dari Smartphone

lifestyle published over a year ago




Coba bayangkan, berapa kali dalam sehari Anda mengutak-atik smartphone? Rasanya tangan Anda tak bisa lepas darinya. Jika Anda ingin merasa terbebas dari smartphone, maka simak tips sederhana berikut ini.

1. Matikan Notifikasi

Salah satu penyebab paling kuat yang membuat Anda tak bisa rehat dari smartphone adalah notifikasi. Hanya karena satu notifikasi, biasanya Anda akan terjebak berjam-jam untuk browsing. Ya, Anda pasti meyadari hal tersebut. Matikan notifikasi, dan rasakan perubahannya.

2. Jangan Gunakan Smartphone Sebagai Alarm

Ketika Anda hendak mematikan alarm yang dipasang pada smartphone, maka Anda akan menghabiskan waktu setidaknya 10 - 15 menit untuk browsing di pagi hari. Kebiasaan ini berakibat buruk untuk Anda.

3. Seberapa Banyak Anda Menggunakan Smartphone?

Cari tahu seberapa banyak Anda menggunakan smartphone dengan mengunduh aplikasi seperti QualityTime untuk Android dan Moment untuk iOS. Dengan cara tersebut, Anda akan menyadari dan cobalah untuk mengurangi pemakaian smartphone.

4. Smartphone Bukan Kebutuhan

Smartphone hanya lah pelengkap, bukan suatu kebutuhan. Maka dari itu, jangan pernah menaruh smartphone di meja saat Anda sedang makan, atau membawa smartphone setiap kali Anda mandi. Jika memang Anda merasa membutuhkannya, maka gunakan sebaik mungkin. Jika tidak, taruh di tas dan jangan pernah mengintipnya.

Semoga dengan tips diatas maka rasa menyandu Anda terhadap smartphone akan berkurang.

Sumber: mashable.com, thecollegianur.com




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES