Isi Ulang Baterai Smartphone Kurang dari Lima Menit

lifestyle published over a year ago




Salah satu barang elektronik yang selalu menyala 24 jam adalah smartphone. Karena fungsinya yang beragam, smartphone menjadi sebuah perangkat yang dibutuhkan kapanpun dan dimanapun.

Jadi, tak heran jika pengguna smartphone selalu membawa powerbank setiap keluar rumah demi menjaga agar baterai smartphone tetap penuh dan hidup.

Namun, seberapa cepat pengisian daya baterai berlangsung?

Setidaknya membutuhkan waktu kurang lebih 120 menit untuk mengisi baterai sampai penuh. Sedangkan Anda tidak memiliki waktu luang sebanyak itu.

Mengatasi kegelisahan tersebut, muncul berbagai charger super cepat yang memungkin Anda untuk mengisi baterai dalam waktu kurang dari 5 menit - bahkan kurang dari 2 menit! Kurang dari 2 menit? Ya.

Baru-baru ini, perhelatan CES 2015 di Las Vegas memamerkan charger super cepat yang dapat mengisi baterai kurang dari 2 menit. Charger super cepat ini dikembangkan oleh perusahaan startup StoreDot. Apa rahasianya? Daripada menambah kapasitas baterai, StoreDot memiliki cara yang berbeda.

StoreDot justru mendesain ulang struktur internal baterai smartphone, sehingga baterai tersebut mampu mengisi dengan cepat. Namun, apakah kecepatan supernya memiliki resiko terhadap umur baterai? Untuk sekali charger, smartphone hanya dapat bertahan hingga 5 jam saja.

Jika charger super cepat dari StoreDot sangat menganggumkan sekaligus tak begitu bermanfaat (dikarenakan umur baterai yang sangat singkat), adakah perusahaan lain yang juga mengembangkan jenis charger super cepat? Ya. Mungkin Anda bisa mencoba Zap&Go.

Zap&Go merupakan charger super cepat yang berfungsi layaknya sebuah powerbank. Yang menarik adalah, Zap&Go menggunakan teknologi graphene dan menjadi charger pertama di dunia yang mengadopsi teknologi tersebut.

Seberapa cepat Zap&Go dapat mengisi baterai? Baterai smartphone Anda akan terisi penuh dalam waktu kurang dari 5 menit saja. Memang tidak lebih cepat dari charger StoreDot, namun dapat dipastikan umur baterai akan bertahan lebih dari 5 jam.

Jadi, jika ada yang bertanya apakah mungkin mengisi baterai smartphone hanya dalam hitungan menit? Jawabannya sudah pasti, ya!

sumber: mashable, bbc, slashgear




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES