Tips Penggunaan Layanan Roaming Telkomsel

innovation published over a year ago




Ingin bepergian ke luar negeri namun belum paham tentang cara menggunakan layanan roaming dari Telkomsel? Jangan takut! Simak tips berikut ini.

Menggunakan layanan roaming sangat lah membantu jika Anda hendak ke luar negeri. Karena dengan layanan roaming Anda tak perlu menukar simcard untuk bisa menggunakan jaringan operator yang berlaku di negara tujuan. Jadi, yang harus dilakukan untuk dapat menggunakan layanan International Roaming? Ada dua cara.

Pertama, pastikan data roaming pada setting ponsel Anda aktif atau 'ON'. Kemudian, Anda harus mengaktivasi paket roaming dengan menghubungi *266# melalui ponsel.

Pengaktifan paket harus sesuai dengan negara yang anda tuju dan gunakan operator yang bekerjasama dengan Telkomsel. Anda dapat melihat daftar roaming partners melalui tautan ini, http://www.telkomsel.com/international-roaming/tips-roaming/4508-Daftar-Roaming-Partners.html. Layanan *226# dapat diakses dari dalam maupun luar negeri.

Setelah layanan roaming aktif, Anda akan menerima pemberitahuan dari Telkomsel mengenai masa berlaku paket roaming dan penggunaan kuota data yang dibeli melalui SMS.

Gambar: Notifikasi SMS layanan International Roaming Telkomsel

Cara kedua, jika Anda pengguna smartphone Android maka aktivasi layanan roaming akan lebih mudah lagi. Anda dapat mengunduh aplikasi Telkomsel Roaming di Google Play Store.


Selain kedua cara tersebut, jika Anda mengalami kegagalan dalam aktivasi paket data roaming maka silakan kontak call center Telkomsel di 188. Atau, sambangi GraPARI Telkomsel terdekat.

Terkait komplain penggunaan layanan roaming saat di luar negeri, dapat hubungi +628110000333 bebas pulsa dari KartuHalo Anda.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES