Tips Menyembunyikan Aplikasi iOS Tanpa Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

innovation published 166 Days ago




Tips Menyembunyikan Aplikasi iOS Tanpa Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

Perangkat iOS memiliki kecerdasan yang tidak dimiliki oleh perangkat lain, baik dalam hal fitur yang ditawarkan maupun pilihan ragam aplikasi yang disediakan. Kehadiran sebuah aplikasi dapat membuat perangkat iOS menjadi sebuah perangkat yang serba bisa. Malahan, dengan bantuan aplikasi yang tepat maka aktivitas harian kamu akan semakin mudah untuk diselesaikan.

Kamu dapat mengunduh aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan melalui App Store. Jika kamu menggunakan jaringan 4G Telkomsel, maka kamu dapat mengunduh aplikasi-aplikasi berukuran besar secara cepat. Tak hanya mengandalkan kecepatan, dengan besarnya kuota internet yang ditawarkan oleh paket 4G Telkomsel, kamu juga dapat mengunduh berbagai aplikasi tanpa takut kehabisan kuota.

Nah, jika kamu termasuk pengguna perangkat iOS yang gemar mengunduh berbagai aplikasi, tentunya kamu membutuhkan perlindungan khusus untuk aplikasi yang bersifat privasi. Misalnya, kamu mengunduh aplikasi penyimpan data-data penting, dan kamu tak ingin orang lain mengetahui aplikasi tersebut. Maka salah satu trik untuk melindungi aplikasi dan data-data yang tersimpan di dalamnya adalah dengan cara menyembunyikan aplikasi tersebut.

Ada beberapa cara untuk menyembunyikan aplikasi di perangkat iOS, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di App Store. Namun, ada cara lain yang lebih mudah dan tidak membutuhkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga, yakni menggunakan fitur Enable Restrictions.

Enable Restrictions merupakan fitur bawaan iOS yang hanya bisa diakses oleh pengguna perangkat itu sendiri. Jadi, hanya kamu yang bisa mengakses fitur tersebut. Sebab fitur tersebut dilindungi oleh kode sandi yang akan dibuat oleh kamu sebagai pemilik perangkat.

Menggunakan fitur Enable Restrictions untuk menyembunyikan aplikasi sangat lah mudah. Begini caranya:

1. Masuk ke Settings, dan pilih menu General.

2. Pilih Enable Restrictions.

3. Kemudian, sistem iOS akan meminta kamu untuk memasukkan kode sandi.

4. Setelah itu, kamu cukup pilih aplikasi bawaan mana yang ingin kamu sembunyikan.

5. Jika ada aplikasi pihak ketiga yang ingin kamu sembuyikan, maka geser ke bawah dan pilih opsi Allowed Content.

6. Kemudian pilih Apps, dan kamu akan melihat daftar aplikasi berdasarkan umur atau rating yang ingin kamu sembunyikan, mulai dari 4+ hingga 17+.

7. Sebagai contoh, pilih 4+. Maka aplikasi khusus penyimpanan data seperti One Password akan tersembunyi dan tidak tampil di layar home perangkat.

Jika kamu ingin melihat rating sebuah aplikasi, maka kamu dapat membuka App Store, dan cari aplikasi yang ingin kamu sembunyikan di kolom search. Kemudian, informasi rating dapat kamu lihat di bagian atas kanan, tepat di sebelah tampilan nama aplikasi tersebut.

Begitulah cara menyembunyikan aplikasi di perangkat iOS tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Selamat mencoba!




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES