Tips Menyaring Konten Dewasa di Mesin Pencari Google

innovation published 318 Days ago




Tips Menyaring Konten Dewasa di Mesin Pencari Google

Perkembangan dunia teknologi yang kian pesat memungkinkan kamu untuk mengakses segala hal melalui internet. Kamu dapat mencari dan berbagi informasi dengan seluruh pengguna internet di negara lain tanpa harus bertemu secara langsung. Namun, infromasi seperti apa yang pantas untuk dicari dan dibagikan?

Masalah sederhana yang terjadi di dunia teknologi yakni terkait konten pornografi yang bisa diakses dengan mudah oleh seluruh pengguna internet. Malahan, anak di bawah umur pun bisa mengakses konten dewasa tersebut dengan mudah dengan menggunakan mesin pencari Google Search.

Pasalnya, situs pencarian tersebut memang memiliki fungsi untuk menampilkan seluruh situs web hanya dengan bantuan keyword saja. Namun, apakah Google Search dapat menyaring pencarian terkait situs yang akan ditampilkan? Ya.

Kamu dapat menyaring pencarian di Google Search dengan menggunakan fitur SafeSearch. Fitur ini sangat cocok digunakan oleh pengguna internet di bawah umur. Lantas, bagaimana cara mengaktifkan fitur SafeSearch? Simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Pertama, buka halaman Preferences di Google.com. Atau, langsung saja kunjungi https://www.google.com/preferences.

2. Di halaman tersebut kamu akan melihat opsi Safe Search Filters. Beri tanda centang pada kotak pilihan Turn on SafeSearch, kemudian klik Lock Safesearch.

3. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk login ke akun Google. Masukkan username kamu beserta password.

4. Setelah berhasil login, kamu akan dibawa kembali ke panel SafeSearch.

5. kali ini, klik Lock SafeSearch lagi dan biarkan Google menerapkan pengaturan baru ke seluruh domain mereka. Biasanya proses ini butuh 5 sampai dengan 7 menit.

6. Selesai.

Dengan mengaktifkan fitur SafeSearch maka Google Search tak akan lagi menampilkan konten-konten dewasa di layar perangkatmu. Sekarang kamu bisa merasa tenang jika ada anak di bawah umur yang ingin mengakses Google lewat perangkatmu.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES