Tips Menyalakan dan Mematikan Ponsel Android Secara Otomatis

innovation published over a year ago




Dalam kehidupan modern, kita sebagai manusia dengan tingkat mobilitas tinggi akan memerlukan ponsel pintar untuk memudahkan aktivitas harian. Namun, kebutuhan akan ponsel pintar membuat kita lupa untuk mematikannya pada saat tak digunakan. Padahal, layaknya manusia, ponsel pun butuh istirahat.

Waktu yang tepat untuk mematikan ponsel adalah malam hari di saat kita sedang tidur. Tetapi, karena lelah atau tertidur saat sedang memainkan ponsel, kita menjadi lalai untuk mematikan ponsel. Tentunya skenario tersebut sering terjadi, dan harus dihentikan.

Bagi pengguna Android, solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan fitur 'Scheduled power on & off'. Fitur tersebut memungkinkan ponsel Android untuk menyala dan mati secara otomatis berdasarkan waktu yang telah dijadwalkan atau ditentukan oleh pengguna.

Tertarik untuk menggunakannya? Berikut cara menggunakan fitur Scheduled Power On & Off pada ponsel Android:

1. Buka menu Settings
2. Pilih fitur Scheduled Power On & Off
3. Pertama, pilih On dan tentukan waktu yang tepat bagi ponsel untuk menyala
4. Lalu, pilih Off untuk menentukan waktu bagi ponsel untuk mati dan beristirahat saat sedang tidak digunakan

Dengan fitur ini, ponsel Android akan mati dan menyala secara otomatis, bertepatan dengan waktu tidur. Jadi, kamu tidak perlu lagi untuk menyalakan dan mematikan ponsel secara manual. Ponsel Android akan tetap mati walaupun kamu ketiduran, dan akan otomatis menyala sebelum kamu bangun di pagi hari.

Selain untuk menjaga kinerja ponsel Android agar tetap maksimal, mematikan ponsel malam hari niscaya dapat membuat kualitas tidur jadi lebih baik. Sebab, kamu tidak akan terganggu oleh bunyi notifikasi dari aplikasi-aplikasi yang ada di ponsel.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES