Tips Mengunci Layar Smartphone Android dengan Cara Unik

innovation published 75 Days ago




Tips Mengunci Layar Smartphone Android dengan Cara Unik

Memiliki smartphone Android memang sangat mengasyikan. Dengan berbagai fitur cerdas yang dimilikinya, kamu dapat dengan mudah untuk menyelesaikan segala aktivitas harian yang membutuhkan dukungan teknologi.

Hampir di setiap waktu, kamu akan menggunakan smartphone untuk melalukan berbagai hal. Mulai dari urusan pekerjaan, urusan pribadi, hingga untuk sekadar mencari hiburan saja. Malahan, terkadang kamu bisa menghabiskan waktu hanya untuk mengakses internet, chatting, atau membuka aplikasi jejaring sosial di smartphone.

Jika kamu sering melakukan hal tersebut, tentunya kamu pernah merasa jenuh dengan kegiatan membuka dan mengunci smartphone dengan cara menekan tombol kunci. Terlebih lagi jika kamu mengaktifkan fitur password di layar kunci, maka kamu harus memasukkan password terlebih dahulu agar layar smartphone terbuka.

Nah, jika kamu ingin cara yang lebih mudah agar layar smartphone Android kamu dapat terbuka dan mengunci secara otomatis, tanpa harus memasukkan password terlebih dahulu, maka kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Gravity Screen.

Gravity Screen merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengunci layar smartphone menggunakan sensor gravitasi. Jadi, kamu dapat membuka dan mengunci layar smartphone hanya dengan mengangkat atau menaruh smartphone saja. Fitur ini telah digunakan oleh perangkat iOS. Namun, perangkat Android belum memiliki fitur serupa.

Aplikasi Gravity Screen bisa kamu download melalui Google Play Store, dan begini cara menggunakannya:

1. Buka aplikasi Gravity Screen. Kemudian kamu akan melihat halaman Device Administrator yang meminta izin untuk memberikan akses terhadap aplikasi Gravity Screen. Tekan Activate untuk mengaktifkannya.

2. Jika sudah, aplikasi Gravity Screen akan terbuka. Pastikan bahwa tombol On di sebelah kiri atas menyala.

3. Pada pengaturan Pocket Sensor, kamu dapat mengatur kemiringan smartphone agar dapat mati secara otomatis ketika kamu taruh di kantung celana. Secara normal, smartphone akan berada pada kemiringan 60 derajat.

4. Di bawah pengaturan Pocket Sensor, ada Table Sensor. Table Sensor berfungsi untuk mengatur penguncian layar smartphone saat ditaruh di atas meja. Secara normal, smartphone kamu akan terkunci jika ditaruh secara terbalik dengan kemiringan mulai dari 15 derajat.

5. Aplikasi Gravity Screen memanfaatkan dua sensor pada smartphone kamu, yakni proximity dan gravity. Jadi, aplikasi ini akan menggunakan gravitasi atau tingkat cahaya untuk mengatur penguncian smartphone.

6. Jangan lupa untuk menyalakan Turn Screen ON by Motion. Fitur ini akan membuat smartphone kamu menyala jika digerakkan atau menghadap ke atas.

Dengan mengaktifkan fitur yang dimiliki oleh aplikasi Gravity Screen, maka kamu tak perlu repot memasukkan password saat membuka layar. Cukup gerakkan atau angkat smartphone kamu, dan layar akan terbuka secara otomatis.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES