Tips Mematikan Fitur Auto Correct di Ponsel Android

innovation published over a year ago




Kecerdasan yang dimiliki oleh sistem Android membuat sebuah ponsel tak hanya berfungsi sebagai alat untuk menelpon dan mengirim pesan singkat saja. Beragam aplikasi chat messenger yang tersedia di Google Play Store dapat meningkatkan pengalaman berkomunikasi sekaligus memudahkanmu untuk bersilaturahmi.

Tak hanya itu, berbagai aplikasi keyboard tambahan pun dapat kamu donwload untuk menambah kenyamanan saat mengetik chat. Atas dasar kenyamanan, beberapa pengguna Android cenderung menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga. Padahal beberapa orang berpendapat, memanfaatkan keyboard bawaan Android saja rasanya sudah cukup nyaman untuk digunakan.

Di keyboard bawaan Android terdapat fitur auto-correct yang dapat membantu kamu saat mengetik, agar proses pengetikan lebih cepat dan mudah. Namun, ternyata tak semua pengguna Android menyukai fitur tersebut karena fitur auto-correct justru mengganggu tampilan keyboard saat hendak mengetik.

Jika kamu salah satu pengguna Android yang ikut tak senang dengan auto-correct, maka kamu dapat mematikan fitur tersebut dengan cara berikut ini:

1. Masuk ke Settings
2. Pilih menu Language & Input
3. Lalu masuk ke Google Keyboard
4. Kemudian pilih opsi Text Correction, dan geser panel ke arah kiri untuk mematikan fitur auto-correct

Setelah mematikan fitur auto-correct, maka sistem Android tak akan menampilkan prediksi kata setiap kali kamu mengetik. Selamat mencoba!




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES