Tips Melacak dan Menghapus Data iPhone yang Hilang

innovation published over a year ago




Memiliki perangkat mobile sudah menjadi kebutuhan bagi kamu yang sibuk dengan segala aktivitas di luar rumah. Perangkat iPhone menjadi salah satu pilihan untuk menunjang kebutuhan tersebut. Namun, bagaimana jika iPhone yang kamu miliki hilang atau telah dicuri? Dapatkah kamu menemukannya kembali?

Untuk kamu yang baru saja kehilangan iPhone maka cara berikut ini dapat membantu kamu untuk menemukannya, sekaligus melindungi data-data yang tersimpan dalam iPhone tersebut.

Cara yang paling ampuh adalah memakai aplikasi 'Find My iPhone' atau cari iPhone saya.

Aplikasi Find My iPhone dapat diunduh gratis di toko aplikasi Apple App Store. Jika di sekitarmu tak ada perangkat mobile Apple, maka bisa gunakan Find My iPhone berbasis situs web yang ada di alamat  http://www.icloud.com/find.

Berikut cara memakai fitur Find My iPhone:

1. Masukkan akun Apple ID dan kode sandi atau password kamu.

2. Setelah fitur Find My iPhone terbuka, pilih iPhone yang ingin kamu temukan agar lokasinya muncul di peta. Jika iPhone tersebut ada di dekatmu, maka kamu dapat membuat iPhone berdering untuk memudahkan pencarian.

3. Mengaktifkan modus hilang juga bisa dilakukan dengan menggunakan 'Lost Mode'. Di sini kamu dapat mengunci perangkat dari jarak jauh dengan empat digit kode sandi, dan menampilkan pesan khusus berisi nomor telepon kamu yang dapat dihubungi di layar perangkat yang hilang.

4. Laporkan kehilangan atau pencurian perangkat ke pihak berwajib setempat. Penegak hukum yang bertugas akan memerlukan dan meminta nomor seri iPhone kamu. Kamu dapat menemukan nomor seri iPhone kamu di kotak asli dan tanda terima pembelian. Atau, jika kamu telah memiliki Apple ID maka nomor seri dapat dilihat melalui supportprofile.apple.com.

5. Untuk mencegah orang lain mengakses data di iPhone yang hilang, kamu dapat menghapusnya tuntas dari jarak jauh. Jangan khawatir, jika kamu mengaktifkan fitur komputasi awan iCloud, maka data tersebut akan ter-backup secara otomatis.

Jika perangkat kamu yang hilang dalam keadaan mati atau offline, kamu masih dapat mengaktifkan 'Lost Mode' untuk menguncinya atau menghapusnya dari jarak jauh. Saat iPhone kamu sudah berhasil ditemukan, maka fitur 'Lost Mode' dapat dimatikan atau dibatalkan melalui iCloud.com atau melalui aplikasi 'Find My iPhone'.

Jika kamu adalah pelanggan Telkomsel, laporkanlah kasus kehilangan perangkat ini dan Telkomsel akan menonaktifkan nomor seluler untuk mencegah penyalahgunaan. Kamu dapat mengaktifkan kembali nomor seluler tersebut di GraPari jika nanti telah tersedia perangkat pengganti.

Untuk mencegah penyalahgunaan akun media sosial atau email kamu dari pihak yang tak bertanggungjawab, sepertinya kamu perlu mengubah password akun-akun tersebut jika dirasa perlu demi kenyamanan di masa depan.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES