Tips Aman Berinteraksi di Media Sosial

innovation published 271 Days ago




Tips Aman Berinteraksi di Media Sosial

1. Gunakan Password yang Unik dan Kuat :
Pada saat membuat account, pilih password yang unik dan sulit ditebak. Gunakan password yang berbeda untuk masing-masing situs. Tujuannya agar jika satu account disusupi, account lain aman.

2. Cek URL Situs Sebelum Login : Aksi kejahatan phishing biasanya akan membujuk korban untuk memberikan username dan password, setelah itu phisher (pelaku phishing) mengirimkan spam ke semua pengikut (follower) account media sosial kamu. Seringkali phisher mencoba menipu korban dengan memberikan link yang mengarahkan korban ke halaman login palsu.

3. Manfaatkan fitur pelindung privasi : Sebenarnya fitur ini sudah tersedia baik di Facebook atau Twitter. Cuma kita sering mengabaikannya. Padahal fitur ini penting. Dengan fitur ini kita bisa memblokir orang yang menganggu kita, atau bisa juga dibatasi agar hanya orang tertentu saja yang bisa melihat profil dan posting-an kita.

4. Update dan Sign Out : Rutinlah meng-update browser dan sistem operasi kamu dengan patch dan versi terbaru. Kalau kamu menggunakan komputer umum, seperti komputer di perpustakaan atau sekolah, pastikan selalu sign out dari account media sosial kamu setelah selesai.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES