Telepon Umum Dipermak Jadi Hotspot

innovation published over a year ago




Apa kabar fasilitas telepon umum koin? Dengan semakin merakyatnya ponsel dan layanan seluler, pastinya telepon umum kian jarang digunakan.

Nah, untuk memanfaatkan layanan telepon umum yang tak lagi dilirik masyarakat, pemerintah kota New York punya rencana cerdik. Yakni mengubah ribuan telepon umum di kotanya menjadi titik hotspot internet.



LinkNYC -- demikian proyek ini diberi nama. Hotspot yang akan dibangun nantinya akan berbentuk lebih menarik serta bisa dimanfaatkan untuk panggilan lokal gratis.


Termasuk di dalamnya adalah tempat charger untuk pengguna ponsel, serta jadi fasilitas pemberi informasi untuk mengakses layanan kota, penunjuk arah, dan lainnya.

Rencananya, alat tersebut akan disebar sebanyak 10.000 unit di kota New York. LinkNYC dikabarkan akan didanai sepenuhnya oleh pendapatan iklan dan akan dibangun tanpa membebankan biaya pajak.

Hotspot di protek LinkNYC ini tak cuma menawarkan internet yang biasa, namun punya kecepatan yang mantap. Seperti dilansir The Verge, konon bisa menyentuh satuan Gbps.

Hmm... Penasaran untuk merasakannya secara langsung? Sabar, proyek ini baru akan dimulai di awal tahun 2015.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES