Cara Menyembunyikan Aplikasi di Ponsel Android

innovation published over a year ago




Ponsel Android memiliki kecerdasan dan fungsi yang dapat membantu aktivitas penggunanya. Ditambah lagi dengan bantuan berbagai aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, maka fungsi ponsel Android pun meningkat berkali-kali lipat. Namun, karena suatu alasan atau mungkin privasi, banyak pengguna yang ingin menyembunyikan aplikasi tertentu dari ponsel mereka.

Jika kamu termasuk salah satu pengguna Android yang ingin menyembunyikan aplikasi tertentu, maka kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Namun, sebelumnya kamu harus mengetahui bahwa ada dua metode untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel Android, yakni dengan bantuan aplikasi dan tanpa aplikasi. Yuk, kita telusuri satu-persatu.

Dengan Bantuan Aplikasi

Terlebih dahulu download aplikasi 'Hide App-Hide Aplication Icon' melalui Google Play Store. Jika sudah diinstal ke ponselmu, cek tutorial berikut ini:

1. Klik tanda plus yang tampil di halaman beranda, dan pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dengan cara mencentangnya. Setelah dicentang, kemudian klik Save.

2. Kemudian, aplikasi Hide App akan menawari kode PIN sebagai pengaman agar aplikasi yang kamu sembunyikan tak dapat dilihat dan dibuka oleh orang lain.

3. Tap Set it lalu buat kode PIN yang mudah kamu ingat.

4. Lalu, cobalah mengecek dengan cara mencari ikon aplikasi yang telah kamu sembunyikan untuk memastikan keberhasilannya.

5. Jika berhasil maka aplikasi tersebut tak akan tampil di menu ataupun drawer.

6. Untuk menampilkan kembali aplikasi tersebut, buka kembali aplikasi Hide App dan tap salah satu aplikasi, kemudian tap Unhide.

7. Maka aplikasi tersebut akan kembali seperti semula.

Tanpa Bantuan Aplikasi

1. Pertama, masuk ke drawer atau halaman beranda ponselmu.

2. Lalu klik tombol Menu dan pilih Hide Apps.

3. Selanjutnya, beri centang pada aplikasi yang ingin kamu sembunyikan. Jika sudah, klik Done.

4. Untuk mengecek apakah langkah di atas berhasil atau tidak, bisa lihat halaman beranda pada ponselmu, dan pastikan bahwa aplikasi yang kamu centang tadi sudah tersembunyi.

5. Untuk mengembalikan aplikasi seperti semula, klik Menu dan klik opsi Show Hidden Apps, lalu centang aplikasi yang ingin dikembalikan dan klik Done.

Dua metode di atas sangat ampuh untuk menyembunyikan aplikasi yang ada di ponsel Android milikmu. Perlu diingat bahwa menyembunyikan aplikasi tidak akan memengaruhi kapasitas memori ponselmu. Sebab, aplikasi tersebut hanya disembunyikan, bukan di hapus. Selamat mencoba!




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES