Cara Mengaktifkan Flash Kamera iPhone Sebagai Notifikasi

innovation published over a year ago




Setiap ponsel memiliki keunggulannya masing-masing, baik dari sisi fitur maupun desain. Berbicara tentang fitur dan desain, kedua hal tersebut memang terkait satu sama lain. Contohnya, ponsel dengan fitur unggulan berupa aplikasi chatting maka akan memiliki lampu LED kecil yang akan berkedip jika ada notifikasi masuk. Namun, tidak semua ponsel memiliki lampu LED mungil macam ini, termasuk iPhone.

Pada perangkat iPhone, kamu dapat melihat seluruh notifikasi dengan cara menyapu layar dari atas ke bawah. Namun, saat iPhone dalam keadaan terkunci, notifikasi akan muncul di lock screen dalam waktu yang sangat singkat.

Alangkah bergunanya jika iPhone memiliki lampu LED mungil yang berkelip-kelip sebagai notifikasi, layaknya BlackBerry. Nampaknya Apple memiliki alasan tersendiri untuk tidak menyelipkan lampu LED mungil ini pada iPhone.

Tetapi tahukah kamu, dengan sedikit trik, iPhone bisa “diakali” agar memiliki sebuah lampu penanda notifikasi yang masuk, yakni dengan memanfaatkan lampu flash pada komponen kamera.

Kamu tentu langsung bertanya-tanya, bagaimana cara mengaktifkannya? Simak langkah-langkah berikut:

1. Buka menu Settings
2. Pilih General
3. Lalu pilih menu Accesibility
4. Scroll ke bawah hingga menemukan opsi Hearing
5. Dan, aktifkan fitur LED Flash for Alerts

Setelah mengaktifkan fitur tersebut, maka saatnya mencoba fitur flash kamera sebagai lampu notifikasi. Kirim chat atau SMS ke iPhone milikmu, dan kini flash kamera akan berkedip setiap kali iPhone mendapatkan notifikasi.

Jika kamu merasa tidak berkenan dengan trik tersebut, cukup matikan fitur LED Flash for Alerts dengan cara yang sama seperti waktu mengaktifkannya.

Fitur ini juga sangat berguna bagi pengguna yang sering menghiraukan notifikasi pada iPhone. Cahaya flash yang cukup terang dapat menarik perhatian pengguna yang acuh agar melihat notifikasi di iPhone dan segera menanggapinya.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES