Tips Mengubah Tampilan Android Lawas Menjadi Lollipop

gadgetapps published over a year ago




Sistem operasi Android tersedia dalam beragam versi, mulai dari yang paling lawas seperti Froyo, kemudian berkembang menjadi Ice Cream Sandwich, KitKat, Jelly Bean, Lollipop, Marshmallow, hingga versi teranyar N. Masing-masing versi ada zamannya, dan Android versi 5.0 Lollipop merupakan salah satu yang paling banyak digunakan dan memiliki tampilan modern.

Bagi kamu pengguna Android lawas dan ingin mencoba untuk ikut menggunakan versi Lollipop, tentunya kamu harus upgrade atau meningkatkan spesifikasi ponsel agar sesuai dengan sistem Android Lollipop.

Namun sepertinya itu agak sulit jika perangkatmu terlalu lawas, karena tak ada rilis update sistem operasi dan bisa jadi pula terbentur spesifikasi ponsel yang tak mampu menopang kinerja peranti lunak yang semakin besar ukuran file-nya.

Namun, jangan khawatir. Ada tips ampuh agar ponsel lawasmu memiliki tampilan layaknya Android Lollipop, yakni menggunakan aplikasi launcher. Terlebih dahulu, kamu harus download aplikasi KK Launcher-Lollipop Launcher dari Google Play Store. Setelah itu, instal dan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Jalankan aplikasi KK Launcher, klik 'GO', dan klik 'OK'. Maka tampilan ponsel akan berubah.
2. Kemudian klik tombol Home, dan muncul pop-up berisi pilihan launcher. Pilih 'KK Launcher', dan klik 'Always' agar aplikasi tersebut menjadi default launcher.
3. Pada tampilan Home, geser layar dari arah atas ke bawah, untuk menampilkan opsi launcher.
4. Lalu pilih opsi 'KK Setting' untuk melakukan penyesuaian meliputi perilaku umum launcher, tema, mengatur ukuran dan jumlah drawer, serta mengubah jumlah dock, dan lain-lain.
5. Silakan lakukan perubahan tampilan melalui opsi tersebut.

Kini, ponsel lawasmu akan memiliki tampilan Android Lollipop, tanpa harus melakukan update sistem operasi. Namun, jika kamu ingin merasakan fitur-fitur yang terdapat pada Android Lollipop, maka kamu disarankan untuk melakukan upgrade ponsel.

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, Telkomsel menyediakan program bundling Samsung Galaxy J1 Mini yang dapat diperoleh dengan harga terjangkau, mulai dari Rp. 1,2 jutaan. Samsung Galaxy J1 Mini sudah mengadopsi sistem Android Lollipop dan berbagai fitur yang lebih unggul dibandingkan sistem Android lawas.

Tak hanya itu, melalui program bundling Samsung Galaxy J1 Mini kamu juga berkesempatan untuk mengaktifkan paket data TAU 4G 10GB dengan harga mulai dari Rp 49 ribu. Info lebih lanjut mengenai produk bundling ini dapat diperoleh di www.telkomsel.com/samsungj1mini.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES