Snapchat Aplikasi Yang Sedang Populer Di Indonesia

gadgetapps published over a year ago




Aplikasi video messaging Snapchat menjadi tren di Amerika Serikat. Bagaikan virus, pengguna ponsel pintar di Indonesia pun ikut tertular wabahnya.

Snapchat merupakan aplikasi untuk berbagi foto dan video serupa Instagram, namun Snapchat mempunyai cara kerja yang unik. Jadi, pengguna Snapchat dapat mengatur berapa lama foto atau video yang diunggahnya bisa dilihat oleh publik, maksimal 10 detik. Setelah waktunya habis, pesan tersebut akan terhapus dengan sendirinya.


Sumber: androidcentral.com

Karena cara kerjanya yang bersifat privasi, alhasil Snapchat menjadi favorit pengguna sosial media. Tak terkecuali di Indonesia.

Perkembangan teknologi menjadi penyebab populernya aplikasi Snapchat di tanah air. Walau belum ada data resmi yang menunjukan, namun indikasinya kian terasa. Padahal, layanan berbasis video sejenis ini bisa menghabiskan banyak kuota dan membutuhkan koneksi internet yang cepat.

Bayangkan, satu video berdurasi 10 detik bisa memakan kuota sebesar 2,5 MB. Jika seorang pengguna Snapchat memfollow 100 pengguna lain, maka dalam sehari kuota yang dihabiskan bisa mencapai ratusan megabyte, tepatnya 250 MB.

Namun, munculnya jaringan 4G LTE di Indonesia dengan kuota data mobile yang semakin besar sangat mendukung pengguna smartphone untuk ikut merasakan aplikasi tersebut.

Bahkan, Snapchat telah memilih penggunanya yang ada di Jakarta untuk tampil dalam Live Stories Snapchat pada 26 Juni 2015 lalu. Hal ini menunujukan bahwa pengguna Snapchat di tanah air masuk dalam perhitungannya.

Sepatutnya layanan jejaring media berbasis video lainnya, Snapchat mendapat tempat tersendiri dalam ranah maya di Indonesia.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES