Ragam Fitur Aplikasi T Bike Bisa Lacak Motor sampai Matikan Mesin dengan Smartphone

gadgetapps published over a year ago




T-Bike merupakan salah satu produk Telkomsel dari layanan M2M atau Machine to Machine, yakni sebuah teknologi yang memungkinkan berbagai perangkat untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Dengan menggunakan aplikasi T-Bike maka pelanggan Telkomsel dapat memiliki akses penuh agar mampu memonitor, memandu, dan mengendalikan sepeda motor melalui smartphone.

Telkomsel telah berhasil menggandeng 150 perusahaan untuk menjadi klien. Adapun sembilan perusahaan yang baru bergabung merupakan armada layanan pesan antar KFC, Berrybenka, Wingstop, Carl's Jr., Bakmi GM, Domino Pizza, Hoka-Hoka Bento, McDonald's serta beberapa partner reseller sepeda motor seperti RTX dan Bintang Motor.

Jika kamu ingin memasang T-Bike pada motor kesayanganmu, maka kamu dapat mengunjungi 10 gerai T-Bike Corner yang tersebar di Jabodetabek. T-Bike Corner merupakan outlet resmi yang menyediakan dan melayani pemasangan aplikasi T-Bike. T-Bike dibanderol dengan harga Rp 750.000 untuk pelanggan ritel di wilayah Jabodetabek. Harga tersebut sudah termasuk biaya pemasangan dan layanan selama satu tahun.

Setelah T-Bike berhasil dipasang ke motormu, selanjutnya kamu wajib mengunduh dan menginstal aplikasi T-Bike ke ponselmu. Aplikasi T-Bike tersedia untuk ponsel Android dan iOS. Barulah kamu dapat menikmati ragam fitur penting yang terdapat di aplikasi T-Bike, seperti:

1. Find My Bike

Saat menitipkan sepeda motor di tempat parkir, seringkali sang penjaga parkir memindahkan sepeda motormu ke lokasi lain dan tanpa sepengetahuanmu. Tentunya hal tersebut dapat membuatmu bingung lantaran sepeda motor yang telah kamu parkir tak berada di tempat semula. Kemudian kamu disulitkan karena harus mencari lokasi sepeda motormu yang telah dipindahkan oleh penjaga parkir.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kamu dapat memanfaatkan fitur Find My Bike pada aplikasi T-Bike. Dengan menggunakan fitur ini, kamu sebagai pengguna dapat melacak keberadaan sepeda motor melalui smartphone. Sebab, aplikasi ini telah mengadopsi teknologi Global Positioning Satellite atau GPS, sehingga T-Bike dapat dengan mudah menemukan lokasi pasti sepeda motor kamu.

2. Speed Limit

Ingin meminjamkan sepeda motor kepada sahabat, atau memberikan sepeda motor baru kepada anak yang telah dewasa namun takut kalau kecepatan mengemudi mereka melebihi batas sewajarnya? Jangan takut, aplikasi T-Bike memiliki fitur bernama Speed Limit.

Speed Limit merupakan sebuah fitur yang dapat mengatur batas kecepatan maksimum sepeda motor. Jadi, setiap kali laju sepeda motor melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan olehmu, maka aplikasi T-Bike akan melaporkan dan memberikan peringatan. Sehingga kamu dapat selalu mengetahui dan memantau laju sepeda motor.

3. Engine On/Off

Maraknya kriminalitas yang terjadi di jalanan, khususnya yang menimpa para pengendara sepeda motor, mendorong Telkomsel untuk segera menemukan solusi dalam mencegah hal tersebut. Melalui teknologi T-Bike, maka kamu sebagai pengendara sepeda motor akan merasa aman dan tidak takut kehilangan sepeda motor.

Dengan menggunakan fitur Engine On/Off yang dimiliki oleh aplikasi T-Bike, kamu memiliki akses penuh terhadap mesin. Kamu dapat mematikan dan menyalakan mesin sepeda motor via smartphone. Bahkan, kamu dapat mematikan mesin tanpa harus mencabut kunci, kemudian sepeda motor tak akan bisa menyala sebelum kamu mengaktifkannya kembali melalui aplikasi T-Bike.

4. Tracking

Ingin memantau perjalanan sepeda motormu yang sedang dipinjam oleh teman? Atau ingin melacak keberadaan seseorang yang sedang menggunakan sepeda motormu? Mudah saja. Gunakan fitur Tracking yang dimiliki oleh aplikasi T-Bike.

Dengan bantuan teknologi Global Positioning System atau GPS yang telah diadopsi oleh T-Bike, maka kamu juga dapat melacak lokasi dan memantau perjalanan sepeda motor. Hanya dengan melihat menu Trip History, maka kamu bisa mengamati perjalanan sepeda motormu melalui smartphone.

Itulah ragam manfaat yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan T-Bike. Tunggu apalagi, biasakan dirimu untuk berkendara dengan aman menggunakan aplikasi T-Bike.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES