Mengenal Teknologi VoLTE yang Bikin Panggilan Telepon Lebih Jernih

gadgetapps published over a year ago




Telkomsel bersama Huawei perkenalkan teknologi VoLTE dan VoWiFi (WiFi Calling) ke Indonesia. Teknologi tersebut diklaim dapat membuat suara panggilan telepon lebih jernih. Namun, apa yang dimaksud dengan VoLTE dan VoWiFi?

VoLTE atau Voice Over Long Term Evolution merupakan solusi komunikasi yang diperkenalkan oleh 3rd Generation Partnership Project dengan memanfaatkan jaringan LTE sebagai proses komunikasi.



Teknologi tersebut menggantikan jaringan circuit switch tradisional, yang biasa digunakan untuk panggilan telepon, dengan IMS (IP multimedia subsystems).

Dengan cara tersebut, proses komunikasi tidak akan terinterupsi ketika terjadi transfer dari LTE ke 3G ataupun 2G, Kecepatan koneksi meningkat hingga 10 kali lipat, hanya membutuhkan setengah detik untuk tersambung.

Tak hanya itu, suara panggilan telepon pun terdengar jernih sampai ke tingkat high definition, dan latency (jeda waktu stimulasi dan respon) juga diminimalisir serendah mungkin agar tidak terdengar suara 'patah-patah'.



Sampai saat ini tercatat 16 nama yang diketahui mengadopsi VoLTE, seperti StarHub, Verizon, AT&T, dan T-Mobile.

Sedangkan VoWiFi (WiFi Calling) atau Voice Over WiFi merupakan metode panggilan telepon dari ponsel pintar yang menggunakan jaringan WiFi tanpa harus menginstalasi router atau aplikasi tertentu.

Dengan teknologi VoLTE dan VoWiFi, Telkomsel telah siap memberikan pengalaman komunikasi seluler terbaik bagi para pelanggan.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES