Menentukan Pilihan Antara Ponsel dan Phablet

gadgetapps published over a year ago




Perangkat telekomunikasi telah menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat. Mereka aktif menggunakan perangkat telekomunikasi dalam genggaman di rumah, kantor, kafe, dan sarana transportasi publik seperti kereta.

Saat ini industri perangkat telekomunikasi dalam genggaman tidak hanya diramaikan oleh ponsel dan tablet. Kedatangan perangkat telekomunikasi baru bernama phablet telah memberi pilihan baru karena memadukan fungsi ponsel dan tablet versi lebih kecil.

Sejak kedatangan Samsung Galaxy Note di tahun 2011, banyak orang yang kemudian mempertimbangkan apakah mereka akan membeli ponsel atau membeli phablet. Sebelum menentukan pilihan, berikut ini ada beberapa pertimbangan buat kamu yang bimbang mau beli ponsel atau phablet.


1. Ukuran

Phablet bisa disebut sebagai ponsel ukuran jumbo, atau tablet ukuran kecil. Contoh perangkat ini adalah Galaxy Note 4, HTC One Max, dan juga Apple iPhone 6 Plus. Pokoknya, perangkat dengan ukuran layar 5,3 inci ke atas sudah bisa disebut sebagai phablet.

Jenis perangkat bongsor ini memang memberi kenikmatan tersendiri saat bermain game atau nonton video. Tapi, ukurannya yang besar kadang membikin sebagian orang repot karena perangkat ini tidak bisa dioperasikan oleh satu tangan. Selain itu, phablet sepertinya agak kurang nyaman kalau disimpan di saku celana.

Jadi, kalau kamu adalah tipe orang yang suka menggenggam perangkat dengan satu tangan dan mengetik dengan satu jempol, maka pilihan terbaik masih jatuh pada ponsel.

Tapi kalau kamu senang menikmati layar besar, misalnya untuk bermain game atau nonton video, silakan pilih phablet.


2. Aksesoris

Ponsel masih menjadi pilihan utama sebagai alat komunikasi. Eksistensinya pun didukung oleh keberadaan aksesoris untuk beragam merek dan jenis ponsel. Apalagi untuk ponsel-ponsel unggulan, tentu akan didukung oleh perangkat tambahan pihak ketiga yang beragam jenisnya.

Sementara phablet sejauh ini belum didukung oleh banyak perusahaan pembuat aksesoris. Bagi mereka yang gemar fotografi ponsel, misalnya, mungkin akan kesulitan mendapatkan lensa kamera tambahan untuk phablet. Untuk yang gemar olahraga lari atau jogging, bakal kesulitan mendapatkan aksesoris arm band untuk phablet.

Jadi dari sisi aksesoris, ponsel masih jadi pilihan yang lebih menarik. Meskipun bisa saja ke depannya, akan makin banyak aksesoris untk phablet.


3. Baterai

Kamu pengguna aktif media sosial? Atau termasuk orang yang menghabiskan banyak waktu untuk kirim-kirim pesan instan dan email?

Kalau iya, siap-siap saja daya baterai lebih cepat habis. Hal ini terjadi karena terlalu sering melakukan aktivitas yang berkaitan dengan internet, apalagi kalau terus-menerus mencari koneksi Wi-Fi atau mengaktifkan Bluetooth untuk menghubungkan ponsel dengan perangkat lain.

Kalau baterai jadi perhatian utama maka phablet adalah pilihan tepat karena biasanya dibekali kapasitas daya yang lebih besar ketimbang ponsel.

Beberapa jenis phablet bahkan bisa bertahan dalam 20 jam lebih. Kamu tidak perlu terlalu khawatir baterai akan terkuras untuk sekadar menghubungkan phablet dengan smartwatch atau headset.

Itu tadi beberapa pertimbangan dasar buat kamu yang bingung akan membeli ponsel atau phablet. Kalau sudah menentukan pilihan jangan lupa untuk memakai layanan seluler terbaik dan terluas dari Telkomsel agar urusan komunikasi SMS, telepon, dan internet berjalan lancar.




Tags : Ponsel Phablet
WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES