Mau Performa Android Lebih Maksimal Hapus Aplikasi Ini

gadgetapps published over a year ago




Beragam aplikasi yang canggih kian hadir untuk melengkapi kecerdasan ponsel Android. Dengan kelengkapan tersebut, fungsi smartphone semakin dibutuhkan bagi para penggunanya. Bahkan, smartphone telah menjadi sebuah perangkat andalan untuk menunjang aktivitas harian pengguna.

Namun beberapa aplikasi yang tersimpan di ponsel tak selalu memudahkan pengguna. Kadang, aplikasi yang semula dapat bekerja dengan baik, pada akhirnya justru membuat kinerja smartphone menurun. Hal tersebut membuat smartphone menjadi lelet atau lemot saat digunakan.

Ada beberapa kriteria aplikasi yang dapat menurunkan kinerja smartphone, seperti terlalu banyak memakan ruang memori dan cepat menguras habis daya baterai. Maka dari itu, berikut ini adalah 5 aplikasi yang bisa kamu pertimbangkan untuk dihapus dari smartphone Android agar kinerja tetap maksimal dan tak lelet.

1. Aplikasi Prakiraan Cuaca

Aplikasi ini cukup penting untuk mengetahui kondisi cuaca di wilayahmu. Namun, pembaruan secara berkala dari aplikasi tersebut dapat memakan banyak daya, apalagi jika pengguna mematikan
widget aplikasi di homescreen.

Sebagai alternatif, gunakan aplikasi Google Now pada Android untuk mengecek prediksi cuaca di wilayahmu.

2. Anti-Virus Gratis

Mendownload aplikasi anti-virus melalui situs tak resmi atau gratisan dapat memperlambat kinerja smartphone. Aplikasi anti-virus memang dapat melindungi smartphone dari serangan malware dan virus mematikan, namun juga sangat boros daya baterai.

Jadi, hapus aplikasi anti-virus gratis dari smartphone android. Lagi pula, Android mengklaim bahwa sistem operasinya telah terlindung dari berbagai serangan dan mengakomodasi sistem enkripsi.

Agar tak terancam oleh program berbahaya, sebaiknya kamu jangan membuka situs web yang berbau pornografi, judi, maupun torrent, karena pakar keamanan mengatakan itu adalah sumber virus.

3. Aplikasi Pembersih Memori dan Peningkat Kinerja Ponsel

Sejatinya, aplikasi peningkat kinerja ponsel akan memperluas memori dan mampu membersihkan semua file sampah tak berguna di dalam ponsel. Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi semacam ini juga akan cepat menghabiskan daya baterai. Selain itu, iklan in-app di dalamnya juga bisa memangkas kuota internet.

Untuk mengakalinya, gunakan fitur bawaan Android untuk menghapus file sampah dari ponsel. Caranya, buka menu Settings dan pilih opsi Apps, kemudian pilih Downloaded, lalu tekan salah satu aplikasi, kemudian pilih Clear Cache.

Agar aplikasi Android yang ada di ponselmu terjamin kualitas dan keamanannya, jangan lupa untuk untuk selalu mengunduh lewat Google Play Store. Jika ingin dapat pengalaman download yang sangat baik, jangan lupa pakai layanan Telkomsel yang menyediakan akses internet tercepat dan terluas.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES