Kenali Kendaraan Anda dengan Telkomsel T Drive

gadgetapps published over a year ago




Telkomsel meluncurkan produk T-Drive yang merupakan sebuah alat kecil menyerupai USB yang disebut dengan OBD (On Board Diagnostic) yang dapat dipasangkan secara "Plug and Go", yakni instalasi dapat dilakukan sendiri pada semua mobil yang telah menggunakan teknologi injeksi.

T-Drive berfungsi sebagai Intelligent Driving Assistant, asisten berkendara cerdas yang dapat mengumpulkan dan menganalisis data saat seseorang berkendara.

Teknologi T-Drive mampu menghimpun berbagai informasi dari mobil yang kemudian diolah menjadi fitur yang beragam, seperti mengetahui lokasi kendaraan saat berjalan dan parkir, mengevaluasi perilaku pengemudi, memberi notifikasi jadwal servis berkala, memberi informasi diagnosa mesin dan status baterai/aki, hingga membantu menghemat bahan bakar.



Nantinya, data-data tersebut akan dikumpulkan lalu dikirimkan ke cloud Telkomsel yang kemudian dapat diakses oleh pengguna melalui aplikasi T-Drive. Pengguna dapat mengaksesnya dengan username dan password melalui website maupun aplikasi T-Drive yang telah terinstal pada ponsel pintar Android dan iOS.

Transmisi data otomatis antara perangkat mekanik dan elektronik ini disebut dengan M2M atau Machine to Machine. Sedangkan Telkomsel telah mengembangkan teknologi M2M sejak beberapa tahun lalu.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES