Dubsmash Aplikasi Video Dubbing yang Bikin Heboh

gadgetapps published over a year ago




Mau bikin video dubbing atau lipsync ala selebriti secara instan? Gunakan aplikasi Dubsmash.

Dubsmash merupakan aplikasi video dubbing yang menawarkan berbagai cuplikan lagu dan potongan suara berisi kalimat-kalimat lucu yang siap digunakan oleh penggunanya.



Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2014 ini dikembangkan oleh tiga pemuda asal negara Jerman, yakni Jonas Drüppel, Roland Grenke dan Daniel Taschik. Mereka bertemu di acara Hackaton dan sepakat untuk membuat startup pada pertengahan tahun 2013. Dubsmash, merupakan aplikasi ketiga dan tersukses yang pernah mereka kembangkan.

Kategori-kategori Seru Dubsmash

Pengguna iOS dan Android bisa mendownload aplikasi Dubsmash. Terlebih dahulu, pengguna harus register agar bisa menggunakan aplikasi ini.

Dubsmash memiliki tiga kategori, yakni Trending, Discover, dan My Sounds. Dalam kategori Trending pengguna dapat menemukan berbagai tema, seperti Comedy, Cartoon, Love, Animals, Reality TV, Party, dan Superheroes and Villains. Di setiap temanya terdapat berbagai cuplikan suara yang bisa digunakan.

Jika pengguna tidak menemukan suara yang diinginkan, pengguna dapat memilih kategori Discover untuk mencari potongan suara yang tidak ada di kategori Trending.

Sedangkan kategori My Sounds membebaskan pengguna untuk mengunggah potongan suaranya sendiri.

Cara Menggunakan Dubsmash

Setelah mencari dan memilih potongan suara yang diinginkan, secara otomatis aplikasi Dubsmash akan mengaktifkan kamera ponsel agar pengguna dapat merekam video dubbing atau lipsync dengan menggunakan potongan suara pilihannya.

Setelah merekam video, pengguna bisa menyimpan hasilnya ke dalam ponsel, atau langsung membagikannya ke berbagai jejaring sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Jika video dubbing tersebut dirasa kurang mantap, maka pengguna dapat merekam ulang dengan menggunakan potongan suara yang sebelumnya telah dipilih.

Kepopuleran Dubsmash

Sejak peluncurannya, Dubsmash menjadi aplikasi favorit di negara sang pengembang, yakni negara Jerman. Kini, selebriti dunia kian menggunakan Dubsmash untuk memenuhi laman Instagramnya dengan video dubbing yang lucu dan unik.

Di Indonesia, aplikasi ini sedang naik daun. Bahkan, dalam kategori Dubsmash, Anda dapat menemukan potongan suara dan lagu Indonesia, seperti nyanyian Warkop DKI dan kalimat "maju mundur cantik" ala Syahrini.

Dubsmash telah di download oleh lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES