Cara Transfer Data Android ke iPhone dengan Aplikasi Move to iOS

gadgetapps published over a year ago




Mentransfer data saat kamu bertukar atau ganti ponsel dapat menjadi hal yang mudah jika dilakukan dengan cara yang tepat. Fitur sinkronisasi akan sangat membantu dalam hal transfer data ini.

Saat hendak bertukar ponsel, kamu harus memastikan bahwa seluruh data yang tersimpan dalam ponsel lama akan beralih seluruhnya ke ponsel baru. Dengan begitu, kamu tak perlu membiasakan diri dengan ponsel baru, sebab ponsel barumu akan terasa seperti ponsel lama.

Namun, bagaimana jika ponsel yang hendak ditukar memiliki sistem operasi yang berbeda, misal dari Android ke iPhone?

Untuk mentransfer data dari ponsel Android ke iPhone membutuhkan bantuan aplikasi ketiga. Aplikasi yang dimaksud adalah Move to iOS yang dibuat secara resmi oleh Apple.

Dengan bantuan aplikasi ini, maka proses transfer data akan berlangsung dengan mudah dan cepat. Simak langkah-langkah proses transfer data Android ke iPhone berikut ini:

1. Nyalakan iPhone dan ikuti langkah-langkanya hingga sampai ke layar bertuliskan Apps & Data. Kemudian pilih opsi Move Data From Android.

2. Buka ponsel Android, dan download aplikasi Move to iOS dari Google Play Store. Lalu instal aplikasi tersebut, dan jalankan.

3. Tap Continue pada kedua ponsel, baik di Android dan di iPhone

4. Pada ponsel Android, masukkan 12 digit angka sebagai password. Agar proses transfer data dapat dilanjutkan, ketik 12 digit angka tersebut pada iPhone

5. Kemudian Android akan meminta kamu untuk memilih data mana saja yang ingin ditransfer. Jika sudah, maka proses transfer akan berlangsung setelah ponsel terhubung dengan jaringan Wi-Fi

6. Jika sudah terhubung dengan Wi-Fi, maka proses transfer akan dilakukan setelah menekan opsi Next pada bagian atas kanan. Dan, tunggu proses transfer hingga selesai

7. Setelah proses transfer berhasil, pilih opsi Continue Setting Up iPhone pada iPhone. Kemudian masukkan password akun Google milikmu. Dan, kini iPhone sudah menyimpan seluruh data dari ponsel Android lamamu.

Yang jadi pertanyaan kemudian adalah, berapa lama proses transfer berlangsung? Hal tersebut tergantung dari kecepatan jaringan Wi-Fi kamu. Maka dari itu, pastikan bahwa kamu berada di lokasi yang memiliki jaringan Wi-Fi terbaik. Dan, jangan lupa untuk mengisi daya baterai kedua ponsel agar proses transfer tidak terhambat karena baterai habis.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES