Cara Mengaktifkan Fitur Kontrol Orang Tua di Android

gadgetapps published over a year ago




Di zaman teknologi seperti ini, peran ponsel pintar terhadap perkembangan anak-anak sangatlah berpengaruh. Bagaimana tidak, dengan segala fitur yang dimiliki, ponsel pintar dapat berfungsi layaknya portable game. Cukup download game yang disukai dan masukkan ke ponsel, dengan begitu anak-anak dapat bermain di manapun via ponsel pintar.

Seiring waktu, anak-anak semakin mengerti tentang tata cara download game, dan ia akan terus mendownload game yang disukai meengikuti kata hatinya.

Tentunya hal tersebut dapat memengaruhi kebiasaan anak. Bahkan dapat berakibat buruk bagi anak yang sudah kecanduan bermain game.

Perusahaan teknologi yang mengembangkan sistem operasi telah banyak kritik mengenai hal tersebut, dan mereka coba mengatasi masalah besar ini. Google adalah salah satu perusahaan yang akhirnya membuat fitur khusus di Android agar orang tua dapat mengontrol akses download si anak.

Di Android, orang tua dapat melakukannya dengan cara mengaktifkan fitur Parental Control. Bagaimana cara mengaktifkannya? Simak beberapa tahap berikut ini:

1. Pertama, buka Google Play Store, dan masuk menu Settings
2. Lalu pilih opsi Parental Control, kemudian aktifkan fiturnya
3. Masukkan nomor PIN yang sulit diterka
4. Selanjutnya, kembali menu Settings dan pilih Application & Games
5. Lalu buat batasan aplikasi dan game yang boleh didownload oleh anak. Misal, aplikasi dengan rating dibawah 17+ tidak dapat didownload.

Setelah mengaktifkan fitur Parental Control, maka anak-anak tak bisa lagi download aplikasi dan game sesukanya di Google Play Store. Mari ajarkan anak untuk menggunakan fitur ponsel pintar secara cerdas dan bermanfaat.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES