Cara Melindungi dan Mengunci Pesan BBM di Android

gadgetapps published over a year ago




Munculnya beragam aplikasi pesan instan di ponsel pintar memudahkan pengguna untuk bersilaturahmi dari jarak jauh. Aplikasi seperti WhatsApp, Line, dan BBM (BlackBerry Messenger) kian dibutuhkan bagi pengguna ponsel. BBM menjadi salah satu aplikasi pesan instan favorit dan telah digunakan oleh banyak pengguna ponsel di Indonesia.

Awalnya, BBM merupakan aplikasi pesan instan yang khusus dikembangkan untuk perangkat BlackBerry saja. Seiring perkembangan tren lintas platform, maka BBM pun hadir untuk berbagai jenis perangkat dan salah satunya adalah Android.

Sejak itu, pengguna BBM yang sebelumnya telah memiliki akun pun serta-merta mengunduh aplikasi tersebut di ponsel Android miliknya. Walhasil, kehadiranya di Android membuat BBM menjadi salah satu yang difavoritkan dalam hal kirim pesan instan.

Dengan mengutamakan aplikasi BBM dalam kegiatan kirim pesan, maka penggunaannya pun akan semakin rutin termasuk untuk hal yang sifatnya pribadi. Beberapa orang lalu berpikir untuk menyembunyikan pesan yang sifatnya sangat pribadi.

Jika kamu salah satu yang berpikir ingin memproteksi pesan-pesan pribadi itu, ada cara ampuh untuk mengatasinya dengan bantuan aplikasi AppLock untuk melindungi dan mengunci pesan di BBM.

Aplikasi AppLock dari DoMobile Lab dapat melindungi BBM dengan bantuan PIN agar chat pribadimu tak dilihat oleh orang lain. Simak cara menggunakan AppLock berikut ini:

1. Buka Google Play Store, lalu download dan instal aplikasi 'AppLock' yang dikembangkan oleh DoMobile Lab

2. Saat pertama kali dibuka, aplikasi AppLock akan meminta kamu untuk membuat kode PIN yang nantinya bakal jadi ototentikasi ketika kamu ingin mengakses aplikasi tersebut

3. Kemudian masukan akun email, dan tap Save

4. Selanjutnya di menu tab Privacy, scroll dan temukan ikon BBM lalu tap ikon gembok hingga posisinya terkunci

5. Selesai!

Kini aplikasi BBM milikmu telah terkunci. Nantinya, setiap kali kamu ingin mengakses aplikasi BBM maka kamu harus memasukan nomor PIN yang telah dibuat sebelumnya. Tanpa kode PIN yang benar, BBM tidak akan bisa dibuka.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES