Aplikasi Keyboard Terbaik Untuk Android

gadgetapps published over a year ago




Sejak ponsel pintar mengadopsi teknologi layar sentuh atau touchscreen, maka banyak perubahan terjadi pada bentuk dan fiturnya. Perubahan yang paling terlihat adalah, tidak ada papan ketik atau keyboard fisik.

Ketiadaannya membuat bentuk layar ponsel semakin besar dan kian efisien, karena ponsel tidak harus disesaki oleh keyboard. Eksistensi keyboard fisik berganti menjadi keyboard virtual.

Dengan teknologi touchscreen, pengguna dapat mengetik dengan lebih cepat. Tetapi, kecepatan justru membuat hasil ketikan menjadi kurang tepat. Typo, adalah suatu istilah untuk kesalahan yang terjadi saat proses mengetik. Dengan keyboard touchscreen, pengetikan typo sering kali terjadi.

Kesalahan tersebut disebabkan oleh banyak hal, pengguna kurang teliti, layar terlalu kecil untuk mengetik, atau jari pengguna terlalu besar sehingga pengetikan terasa sulit untuk dilakukan.

Atas kesulitan tersebut, muncul berbagai aplikasi keyboard dengan ragam fitur yang dapat memudahkan pengetikan di ponsel pintar. Khusus untuk pengguna Android yang sering mengalami typo, cobalah untuk download aplikasi-aplikasi keyboard berikut ini:

1. Google Keyboard

Google Keyboard diklaim dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna Android. Dengan fitur koreksi otomatis dan prediksi kata akan memudahkan proses pengetikan. Aplikasi ini juga memiliki fitur perintah suara Google, di mana pengguna dapat menyusun kata di pesan dengan perintah suara.

2. Swiftkey

Sistem yang dimiliki oleh Swiftkey patut diacungi jempol. Aplikasi ini diklaim oleh para pengguna Android sebagai keyboard yang andal dalam memprediksi kata-kata dengan tingkat keakuratan yang sangat tinggi. Aplikasi ini akan membaca kebiasaan mengetik yang kamu lakukan setiap saat, entah mengetik di browser, aplikasi jejaring sosial, maupun di aplikasi chatting. Swiftkey dapat memprediksi kata-kata sesuai dengan apa yang biasa kamu ketik.

Selain itu, Swiftkey juga memiliki fitur gestur. Jadi, kamu tinggal menyeret jarimu ke setiap huruf yang hendak diketik tanpa harus di-tap.

3. Swype

Aplikasi ini juga memiliki fitur gestur yang sama seperti Swiftkey. Namun, Swype memiliki fitur menarik lainnya, di mana kamu sebagai pengguna dapat mengubah gambar background pada keyboard. Jadi, kamu dapat mengatur tampilan Swype agar sesuai dengan keinginanmu.

4. Flesky
 
Flesky telah memecahkan rekor dunia sebagai aplikasi keyboard dengan respon tercepat, sebanyak 2 kali. Jika kamu ingin merasakan pengalaman mengetik dengan respon cepat, maka Flesky bisa menjadi pilihanmu. Tidak hanya mengetik, Flesky juga dapat menghapus dengan sangat cepat.

Aplikasi ini juga memiliki fitur gestur untuk memberi kenyamanan dan ketepatan saat proses pengetikan. Serta, gambar pada background pun dapat diganti.

5. Adaptxt

Jika kamu gemar traveling ke luar negeri, maka download aplikasi Adaptxt di ponselmu. Aplikasi ini memberikan prediksi kata berdasarkan lokasi. Maka dari itu, Adaptxt diklaim sebagai aplikasi keyboard dengan kamus terlengkap. Kamu dapat memilih kamus berdasarkan bahasa dan lokasi.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Adaptxt juga memiliki fitur gestur dan pengaturan gambar background.

Aplikasi-aplikasi di atas memiliki ragam keunggulan untuk kenyamanan pengguna. Kamu bisa memilih salah satu aplikasi yang dirasa memiliki fitur paling cocok dengan apa yang kamu harapkan.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES