6 Aplikasi Launcher Ringan untuk Smartphone Android

gadgetapps published 262 Days ago




6 Aplikasi Launcher Ringan untuk Smartphone Android

Memiliki smartphone Android dapat menjadi hal yang menyenangkan bagi pengguna yang doyan mengutak-atik ponselnya. Sebab, sistem operasi Android memiliki fitur dimana pengguna memperoleh kebebasan untuk mengubah tampilan agar seperti yang diinginkan. Namun, untuk bisa mengubah tampilan tersebut, kamu harus men-download aplikasi peluncur atau launcher terlebih dahulu.

Dengan aplikasi launcher, kamu dapat mengubah dan mengatur seluruh tampilan smartphone Android sesuai selera. Bahkan, kamu juga bisa mengatur tata letak setiap aplikasi dan menambah widget untuk memudahkan kamu saat menggunakan smartphone.

Jika kamu ingin mengubah tampilan Android dengan menggunakan launcher, maka kamu bisa mengunduh enam aplikasi launcher terbaik berikut ini:

1. Action Launcher 3

Buat kamu yang ingin merasakan bagaimana rasanya menggunakan smartphone Google Pixel, kamu bisa mencoba aplikasi launcher yang satu ini. Action Launcher 3 adalah salah satu aplikasi launcher Android terbaik besutan Chris Lacy yang belum lama ini mendapatkan update terbaru.

Dengan menggunakan versi Action Launcher 3 terbaru 3.10.0, beragam fitur baru Android 7.1 Nougat bisa kamu gunakan. Fitur anyar tersebut antara lain, Quickcuts: fitur shortcut seperti Android 7.1 Nougat, Icon Pack Android 7.1 Nougat, App drawer Android 7.1 Nougat, Folder style Android 7.1 Nougat, dan masih banyak lagi.

2. Large Launcher

Large Launcher adalah aplikasi launcher Android paling ringan yang dikembangkan khusus untuk pengguna orang tua atau pengguna yang memiliki penglihatan buruk. Meski begitu, Large Launcher ini juga menawarkan tampilan yang menarik.

Selain ukuran font dan ikon yang besar, kamu juga mendapatkan tampilan yang sangat bersih, dengan layout serba kotak yang sederhana dan sangat mudah digunakan.

3. Hola Launcher

Aplikasi ini memiliki ukuran file paling ringan, sekitar 3 MB saja, sehingga tidak akan memakan memori dan dapat bekerja secara lebih cepat. Oleh sebab itu, Hola Launcher sangat sesuai jika digunakan pada smartphone Android tipe lama. Walaupun ringan, namun Hola Launcher tetap mampu menyajikan ragam fitur yang dapat memanjakan pengguna.

4. Wiser - Simple Launcher

Aplikasi Wiser ingin merapikan dan menyederhanakan tampilan smartphone, sehingga memberikan pengalaman berbeda kepada pengguna smartphone. Hal ini dilakukan dengan memotong-motong layar utama menjadi empat bagian, yakni Notice Board, Home, People Favorit, dan Aplication, dengan layout tradisional yang sangat menarik dan minimalis.

5. Nova Launcher

Nova Launcher juga memiliki ragam fitur seperti aplikasi launcher lainnya. Yang menarik adalah, Nova Launcher tidak hanya menawarkan berbagai tema, namun aplikasi ini juga dapat meningkatkan kinerja smartphone kamu. Dengan menggunakan aplikasi Nova Launcher, maka kamu akan merasakan perubahan dalam hal kecepatan saat melakukan scroll maupun saat membuka aplikasi.

6. Arrow Launcher

Arrow Launcher adalah aplikasi launcher Android yang canggih dan cerdas besutan Microsoft. Kelebihan utama Arrow adalah fitur-fitur yang dapat mempercepat akses ke konten dan aplikasi yang kamu suka, serta dapat dipilih secara manual maupun otomatis dengan kecanggihan teknologi yang dimilikinya.

Selain itu, Arrow launcher juga memiliki tampilan yang menawan. Arrow sangat cocok digunakan oleh kamu yang butuh kecepatan dan keteraturan. Kamu juga dapat menyembunyikan aplikasi melalui menu Settings dan fitur pencarian.


Nah, itu tadi enam aplikasi launcher yang dapat kamu download melalui Google Play Store dan tentunya memakai jaringan Telkomsel agar bisa mengunduh dengan cepat. Dengan memilih launcher yang tepat, maka smartphone Android milikmu akan selalu tampak seperti baru.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES