5 Konsol Game Legendaris

gadgetapps published over a year ago




Sepanjang sejarah dunia game, ada beberapa konsol video game yang patut dianggap sebagai konsol game legendaris. Berikut adalah lima di antaranya.

1. Magnavox Odyssey

Dikembangkan sebagai "The Brown Box", konsol game hitam putih ini adalah pelopor sesungguhnya dalam dunia game. Buah karya Ralph Baer ini merupakan pendobrak awal yang membuktikan konsep bahwa game bisa dimainkan di televisi.

2. Atari 2600

Atari adalah perusahaan yang didirikan Nolan Bushnell, pelopor game yang dalam banyak hal kerap dianggap bersaing dengan Ralph Baer dan Odyssey-nya. Atari 2600 adalah versi konsol game dari Atari yang keluar di 1977. Versi ini termasuk yang paling populer, di Indonesia versi ini cukup laris di tahun 1980-an.

3. Super Nintendo Entertainment System

Kerap disebut sebagai Super Nintendo, atau Super NES, perangkat ini memperkenalkan Super Mario Bros pada dunia. Konsol ini adalah yang paling populer di era 16-bit, awal 1990-an. Di Indonesia, popularitas Super Nintendo mencakup kehadiran berbagai arena penyewaan sebagai cikal-bakal dari Game Center.

4. Sony PlayStation

Konsol ini mempopulerkan penggunaan CD. Konsep PlayStation sendiri awalnya dibangun untuk Nintendo, namun kemudian dibatalkan dan akhirnya dikembangkan sendiri oleh Sony. Konsol ini juga dikenal dengan kemampuan menampilkan gambar tiga dimensi (poligon).

5. Nintendo Wii

Meski terbilang kalah populer dengan hadirnya Xbox One atau PlayStation 4, Nintendo Wii adalah pelopor yang sempat membuat ketar-ketir Xbox 360 dan PlayStation 3. Kuncinya? Sistem kendali gerak pada Wii yang membuatnya disukai keluarga. Bisa jadi, tanpa sukses Wii, Microsoft tak akan serius menghadirkan Kinect.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :

1 COMMENT
  • Dee

    over a year ago

    ps1 tetep paling top deh (soalnya cuma pernah punya itu haha)





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES