5 Aplikasi Penyimpan Foto dan Video Rahasia di Ponsel Android

gadgetapps published over a year ago




Fitur yang terdapat di ponsel pintar kian berkembang, hingga memiliki peran penting di kehidupan sosial. Salah satu fitur yang memiliki nilai 'penting' bagi pengguna adalah, fitur kamera.

Semakin besar pixel yang terkandung dalam kamera ponsel, 16 megapixel misalnya, maka ponsel pintar tersebut bisa sukses di pasaran. Sebab, pengguna ingin memiliki kamera yang bagus di ponselnya untuk dapat menangkap gambar yang jelas dan bersih.

Hal tersebut ditunjang dengan munculnya berbagai aplikasi jejaring sosial yang khusus menyajikan foto dan video seperti Instagram. Dengan kamera ponsel yang bagus, maka foto selfie pun akan terlihat semakin menarik untuk dapat diunggah ke jejaring sosial.

Dengan memiliki kamera ponsel yang mumpuni maka pengguna akan gemar berfoto. Alhasil, ratusan foto akan memenuhi folder galeri di ponsel pintar. Dari semua foto, akan ada beberapa foto yang bersifat privasi, sehingga orang lain tidak diperkenankan untuk melihat foto tersebut.

Jika kamu salah satu pengguna ponsel Android yang memiliki foto dan video privasi dan ingin menyembunyikannya, maka 5 aplikasi berikut ini patut kamu download.

1. Vaulty

Vaulty merupakan salah satu aplikasi penyimpan foto dan video yang digandrungi oleh pengguna Android. Kamu dapat menyembunyikan foto dan video ke dalam aplikasi Vaulty secara mudah. Foto dan video yang disembunyikan pun akan dilindungi dengan password, sehingga orang lain tidak dapat mengakses aplikasi Vaulty.

Aplikasi ini juga menawarkan backup online untuk mengantisipasi terhapusnya foto dan video yang tersimpan di Vaulty.

2. Vault

Meskipun memiliki nama yang hampir sama seperti aplikasi sebelumnya, namun Vault menawarkan fitur yang berbeda dan lebih menarik dari Vaulty.

Kurang lebih, Vault memiliki fitur yang sama seperti aplikasi Vaulty. Yang membedakan adalah, Vault menawarkan fitur Fake-Vault, yakni sebuah folder palsu yang dapat diisi dengan foto-foto biasa. Jadi, orang lain akan menyangka kalau folder Fake-Vault adalah folder yang berisi foto privasi. Padahal, folder tersebut berisi foto-foto biasa yang bukan bersifat rahasia. Dan orang lain tidak akan menyadari hal tersebut.

Sedangkan aplikasi Vault itu sendiri tetap tidak akan bisa dibuka oleh orang lain.

3. Keep Safe

Aplikasi ini penuh dengan fitur rahasia yang dapat membuat orang lain kebingungan saat hendak mengaksesnya. Kamu dapat mengubah gambar icon Keep Safe menjadi gambar aplikasi biasa. Sehingga orang lain akan menganggap Keep Safe sebagai aplikasi lain, dan tak akan menyadari kehadiran aplikasi Keep Safe di ponselmu.

Aplikasi Keep Safe dilindungi dengan password. Jika seseorang mencoba untuk mengaksesnya, maka kamu dapat memerintahkan Keep Safe untuk menghapus semua foto dan video dalam waktu 20 detik.

Namun, untuk dapat menggunakan semua fitur tersebut kamu diharuskan untuk upgrade ke versi berbayar alias Premium.

4. Hide it Pro

Tidak hanya foto dan video, Hide it Pro dapat menyembunyikan SMS, kontak, dan aplikasi dengan sangat mudah. Bahkan, Hide it Pro tidak akan muncul di daftar aplikasi saat orang lain hendak mencarinya. Aplikasi ini juga menawarkan fitur customize, di mana kamu dapat merubah tampilannya agar sesuai dengan keinginanmu.

Yang lebih menarik lagi adalah, seluruh fitur tersebut dapat kamu nikmati tanpa harus upgrade ke versi premium. Kamu dapat menggunakannya secara gratis.

5. Fotox

Jika kamu menginginkan perlindungan yang lebih aman dari aplikasi lainnya, maka cobalah untuk download Fotox.

Aplikasi ini tidak hanya menawarkan jenis perlindungan ala password, namun juga perlindungan dengan cara kode PIN, pattern, dan face detection atau deteksi wajah. Fotox juga akan melakukan backup secara otomatis. Selain itu, aplikasi Fotox tidak akan bisa dihapus, dan proses uninstall hanya dapat dilakukan oleh kamu sebagai penggunanya.

Kelima aplikasi di atas dapat kamu download melalui Google Play Store. Ingatlah untuk selalu berhati-hati dan lindungi ponsel Android kamu layaknya sebuah barang berharga. Apalagi jika di dalam ponsel terdapat data-data yang bersifat rahasia.


Sumber gambar: www.talkandroid.com




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES