5 Aplikasi Pengirit Baterai Untuk Smartphone Android

gadgetapps published over a year ago




Berbagai fitur dan aplikasi yang aktif di smartphone Android membuat kinerja smartphone semakin berat dan lemah. Tak hanya dari sisi kinerja, namun hal tersebut juga dapat menguras daya baterai dengan cepat. Saat baterai habis, maka smartphone akan mati, dan sesaat kamu kehilangan komunikasi.

Tentunya kamu tak ingin hal tersebut terjadi padamu. Untuk mencegahnya, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah baterai habis, seperti membawa charger dan powerbank. Namun, pencegahan tersebut tidak efektif jika kamu selalu men-charge baterai setiap saat dan berpotensi untuk merusak kualitas baterai. Lantas, apakah ada cara yang lebih baik untuk mencegah baterai cepat habis?

Kamu bisa menyiasati masalah tersebut dengan berbagai aplikasi gratis yang tersedia di Play Store. Apa saja aplikasinya? Berikut adalah ragam aplikasi pengirit baterai untuk smartphone Android:

1. Greenify

Aplikasi Greenify dapat mengatur berbagai aplikasi yang berjalan di Android agar memasuki mode hibernasi. Dengan mudah, kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang ingin dihibernasikan agar tak menghambat kerja aplikasi penting seperti alarm atau messaging.

Bagi pengguna Android 6.0 Marshmallow, Greenify menyediakan fitur-fitur khusus yang menggantikan fungsi Doze, yakni penghemat daya dari sistem operasi Android.

2. Go Battery Saver & Power Widget

Aplikasi ini menawarkan penghematan daya yang beragam dan bisa dipilih. Kamu bisa mengaktifkan sejumlah mode untuk mengirit daya hingga tingkatan paling ekstrem. Selain itu, disediakan juga pilihan untuk membuat custom mode untuk mengatur sendiri penghematan baterai pada beberapa aplikasi yang diinginkan.

Go Battery Saver & Power Widget juga dapat memonitor setiap aplikasi untuk menemukan mana di antaranya yang paling membuat baterai cepat habis.

3. Avast Battery Saver

Program antivirus Avast turut menawarkan aplikasi penghemat daya baterai Android yang mampu memprediksi dengan akurat kapan baterai smartphone akan habis.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang bisa dipakai untuk mengatur fitur-fitur penting di smartphone, seperti Wi-Fi, kecerahan layar, sinkronisasi data, dan fitur getar atau vibration, yang semua itu berpengaruh pada baterai.

Terdapat empat modus waktu pemakaian ponsel yang bisa dipilih dan diatur kembali sesuai dengan kebutuhan, di antaranya adalah Home, Work, Night, dan Super-Saving Emergency Mode.

4. DU Battery Saver & Phone Charger

Selain memiliki tampilan yang menarik, aplikasi ini juga menyediakan berbagai mode untuk mempermudah kamu dalam mengatur konsumsi daya baterai.

DU Battery Saver & Phone Charger bisa melihat aplikasi mana yang boros daya, serta mana yang bisa dimatikan tanpa memengaruhi kinerja smartphone.

5. Green Battery Saver & Manager

Green Battery Saver & Manager memberikan beberapa opsi untuk menambah masa pakai smartphone hingga beberapa jam lebih lama. Aplikasi ini dapat mematikan Wi-Fi, Bluetooth, dan koneksi data secara otomatis saat tidak dipakai, atau dalam waktu tertentu yang diatur sebelumnya.

Selain itu, Green Battery Saver & Manager juga dapat diatur agar membatasi rentang waktu sinkronisasi data e-mail, foto, musik, ataupun buku-buku digital, agar ponsel tak terus-menerus berupaya mengirim dan menerima data.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES