5 Aplikasi Notes Terbaik untuk Android

gadgetapps published 161 Days ago




5 Aplikasi Notes Terbaik untuk Android

Perangkat Android memiliki ragam fitur cerdas yang memudahkan kamu untuk menyelesaikan berbagai aktivitas harian. Namun, banyaknya aktivitas yang harus diselesaikan membuat kamu kesulitan untuk mengingat hal-hal yang harus kamu lakukan selanjutnya. Salah satu cara terbaik agar kamu tidak mudah lupa adalah dengan mencatat segala hal penting yang akan dibutuhkan nanti.

Di Android, kamu dapat mencatat hal-hal penting menggunakan aplikasi notes, yang bisa diunduh melalui Google Play Store. Namun, aplikasi notes mana yang memiliki fitur terbaik, dan dapat digunakan dengan mudah.

Ada lima aplikasi notes terbaik yang bisa kamu coba, simak berikut ini:

1. Evernotes

Evernotes merupakan salah satu aplikasi notes yang paling banyak digunakan oleh pengguna perangkat android. Aplikasi Evernote memiliki berbagai macam fitur yang dapat mengatur catatan-catatan penting. Bahkan aplikasi ini dapat digunakan untuk mengatur artikel website, foto dan tentu saja dokumen.

Tak hanya itu, catatan yang ditulis di Evernote dapat diakses dari perangkat manapun, sehingga kamu dapat mengakses catatan meskipun kamu sedang tidak menggunakan perangkat Android.

2. Diaro

Salah satu aplikasi notes yang patut untuk kamu coba adalah Diaro. Aplikasi Diaro memiliki tampilan yang sangat sederhana. Ketika membuka aplikasi, kamu akan langsung dihadapkan oleh halaman penyimpanan catatan. Sehingga kamu tak perlu repot memilih berbagai menu.

Aplikasi ini juga terbilang sangat bersahabat, sebab ukurannya cukup kecil, dan tidak menghabiskan banyak ruang memori. Aplikasi Diaro dapat digunakan untuk menyimpan memo, pesan, catatan dan berbagai daftar rencana penting. Diaro menggunakan metode penyimpanan komputasi awan atau cloud, sehingga kamu dapat mengakses catatan dari manapun. Selain dari perangkat Android, aplikasi Diaro juga dapat diakses melalui website.

3. Quip

Tidak seperti aplikasi notes lainnya, Quip menampilkan catatan per kategori, sehingga kamu dapat dengan mudah mengatur seluruh catatan yang ingin kamu tulis. Keunikan lain dari aplikasi ini adalah fitur pengolahan dokumen yang dapat dilakukan secara mudah.

Aplikasi Quip dapat digunakan dalam keadaan online maupun offline. Ketika digunakan dalam mode offline, seluruh data akan tersimpan sementara untuk kemudian di-update ketika perangkat telah terhubung dengan jaringan internet.

4. Squid

Aplikasi notes ini sangat berguna untuk kamu yang kreatif dan mempunyai mobilitas tinggi. Keunikan dari aplikasi Squid adalah dapat menyimpan file berbentuk grafis. Sehingga sangat cocok jika digunakan oleh kamu yang berprofesi sebagai desainer atau bekerja di bidang kreatif. Fitur lain dari aplikasi Squid adalah mendukung format .pdf.

Aplikasi Squid dapat digunakan layaknya sebuah lembaran kertas. Kamu bisa menulis catatan, memo, maupun menggambar. Squid juga sangat cocok digunakan untuk presentasi karena mendukung fitur yang dapat disambungkan ke proyektor.

5. ColorNote

Untuk kamu yang menginginkan aplikasi notes dengan tampilan sederhana maka ColorNote bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ColorNote memberikan kemudahan dalam mencatat kegiatan sehari-hari, seperti daftar belanja, pesan, memo dan lainnya. Sesuai dengan namanya, aplikasi ColorNote menampilkan beragam warna untuk setiap catatan yang ditulis, sehingga memberikan kesan berbeda saat digunakan. Urutan warna yang ditampilkan juga dapat dipilih sesuai dengan keinginan kamu.

Selain itu, aplikasi ColorNote dilengkapi dengan fitur auto save, yang dapat menyimpan catatan secara otomatis.

Itulah lima aplikasi notes terbaik yang bisa kamu coba di perangkat Android yang bisa kamu unduh melalui Google Play Store. Semoga bisa mendukung produktivitas kamu semua.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES