internetBAIK Telkomsel Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan

corporate published over a year ago




Bersamaan dengan kegiatan buka puasa bersama dengan 9.000 anak yatim di enam wilayah di Indonesia pada bulan Ramadhan ini, Telkomsel menggelar sosialisasi dan edukasi mengenai pemanfaatan internet secara bertanggung jawab, aman, kreatif, dan inspiratif (BAIK) bagi anak-anak dan remaja di Banda Aceh, Bukittinggi, Cirebon, Madura, Banjarmasin, dan Sorong.

Dalam Roadshow Ramadhan tersebut, Telkomsel menggandeng komunitas online di masing-masing lokasi. Anak-anak dan remaja yang menjadi peserta sosialisasi dibekali pengetahuan dan pemahaman untuk menggunakan internet secara positif dan bijak. Para peserta juga memperoleh tips dan trik untuk mengembangkan keterampilan pribadi dan soft skills mulai dari hal-hal yang sederhana melalui internet.

Telkomsel juga berpartisipasi secara aktif melakukan edukasi #internetBAIK dalam kegiatan Ngabubur-IT yang diselenggarakan ICT Watch pada 17-25 Juni 2016 di Bandung, Surabaya, Banda Aceh, dan Pemalang. Dalam kegiatan yang dihadiri puluhan orangtua dan remaja, relawan TIK, dan komunitas blogger tersebut, diadakan acara nonton bareng dan diskusi yang menekankan pentingnya literasi digital.

Kampanye #internetBAIK yang dinisiasi Telkomsel bertujuan untuk menciptakan ekosistem digital yang positif dan konstruktif dengan penggunaan internet yang bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif (BAIK). Dalam kampanye ini, Telkomsel menggandeng beberapa mitra yang berkompeten dan memiliki concern yang tinggi terhadap pemanfaatan internet secara BAIK, yakni ICT Watch, Yayasan Kita dan Buah Hati, serta Kakatu.



Seiring dengan makin meluasnya ketersediaan jaringan broadband Telkomsel di seluruh Indonesia, melalui #internetBAIK, diharapkan penggunaan layanan broadband yang kurang bermanfaat bisa ditekan. #internetBAIK ingin menanamkan semangat cyber wellness di kalangan remaja dengan memberikan sosialisasi dan edukasi penggunaan internet secara bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif. Penggunaan internet secara BAIK dipercaya akan meningkatkan produktivitas dan memberikan dampak positif bagi perkembangan bangsa.

Penggunaan internet yang bertanggung jawab artinya memanfaatkan internet secara tepat sesuai dengan norma dan etika. Aman berarti pengguna internet terlindungi dari segala potensi kejahatan dan dampak buruk dari internet. Inspiratif artinya mendorong pemanfaatan internet untuk hal-hal yang positif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup pengguna dan orang di sekitarnya. Sementara kreatif berarti menciptakan ekosistem digital yang produktif sebagai wadah pengembangan daya cipta dan kreasi yang bermanfaat secara luas bagi masyarakat.

#internetBAIK sebagai sebuah kampanye cyber wellness meliputi rangkaian aktivitas sosialisasi dan workshop yang ditujukan bagi segmen anak-anak (murid Sekolah Dasar kelas 4-6) dan remaja (murid Sekolah Menengah Pertama) sebagai entry level pengguna internet, serta para orangtua dan guru yang berperan sebagai pengawas dan pendamping, sehingga pemahaman mengenai pemanfaatan internet secara BAIK diharapkan dapat terwujud secara komprehensif. Selain itu, #internetBAIK juga akan berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan pemangku kepentingan terkait, sehingga kampanye ini bisa berkembang menjadi sebuah gerakan sosial yang meningkatkan awareness masyarakat luas mengenai pentingnya penggunaan internet secara bijak.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES