Telkomsel Targetkan 20 Juta Pelanggan Loop

corporate published over a year ago




Telkomsel melalui produk prabayar Loop ingin menghadirkan layanan terbaik untuk kalangan anak muda. Meskipun baru hadir sejak Maret 2014 lalu, namun brand Loop cepat melesat diserap pasar. Dalam dua tahun terakhir, Loop sudah berhasil menggaet 18 juta pelanggan dari total potensi 36 juta anak muda yang ada di Indonesia.

Melalui produk Loop, Telkomsel berhasil memberikan sebuah produk yang memiliki layanan bertarif terjangkau untuk pelanggan muda usia 12 hingga 19 tahun yang aktif menggunakan internet. Pasalnya, angka 18 juta itu merupakan separuh atau 50 persen dari pasar anak muda saat ini.

Sampai akhir tahun ini Telkomsel menargetkan 20 juta anak muda agar dapat menggunakan Loop, atau bertambah 2 juta dari 18 juta pelanggan saat ini. Diketahui bahwa 25 persen dari pengguna Loop secara nasional ada di area Jabodetabek dan Jawa Barat yang sangat ketat persaingan pasarnya.

Kemudian, sekitar 80 persen pengguna Loop adalah pengguna data aktif dengan average revenue per user (ARPU) sekitar Rp 40.000 atau 30 persen lebih besar dibandingkan ARPU dari Kartu As.

Untuk memperkuat pangsa pasar, Telkomsel juga gencar memberikan edukasi kepada anak muda. Salah satu edukasi pasar yang diberikan adalah melalui program Loop KePo yang sudah memasuki tahun ketiga. Tahun ini Telkomsel akan mengedukasi 400 sekolah, baik itu SMP maupun SMA.

Loop KePo (Kreatif Project) merupakan sebuah program yang ditujukan untuk mendorong kreativitas anak muda Indonesia melalui pemanfaatan teknologi secara positif dan produktif. Program ini akan dimulai dengan serangkaian roadshow di seluruh Indonesia dengan menghadirkan kelas mentoring yang akan mengulas berbagai hal menarik seputar pembuatan video digital.

Selain itu, akan diadakan juga Loop KePo Challenge berupa kompetisi Video Project antar sekolah, dan pada puncaknya akan diadakan Loop KePo BigBang untuk menutup program ini.

Telkomsel percaya bahwa generasi muda merupakan ujung tombak perkembangan Indonesia di era digital saat ini. Melalui Loop KePo, Telkomsel ingin memberikan wadah kepada mereka untuk mengekspresikan ide, passion, dan kreativitasnya sehingga ke depannya mereka siap mendukung Indonesia yang serba digital.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES