Telkomsel Targetkan 10 Juta Pelanggan TCash Hingga Akhir 2017

corporate published 252 Days ago




Telkomsel Targetkan 10 Juta Pelanggan TCash Hingga Akhir 2017

Sejak tahun lalu, Telkomsel menghadirkan layanan uang elektronik TCash untuk memudahkan pelanggan dalam hal bertransaksi. Hingga kini, layanan TCash sudah memiliki 850 ribu pengguna yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang (Jabodetabek).

Dalam waktu yang relatif singkat, layanan TCash telah memberikan pencapaian yang baik selama setahun terakhir. Prestasi tersebut menumbuhkan rasa optimis bagi Telkomsel untuk dapat memenuhi target 10 juta pelanggan TCash melalui segmen UMKM, yang rencananya akan terus digenjot melalui ekspansi ke seluruh kota hingga akhir 2017 di Indonesia.

Selain menargetkan jumlah pengguna TCash, Telkomsel pun akan melakukan ekspansi ke 10 kota besar di Indonesia. Untuk tahun ini, TCash akan fokus di 4 kota besar yakni Makassar, Surabaya, Medan, dan Bandung. Sedangkan untuk kota-kota lainnya Telkomsel berharap dapat terlaksana dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, TCash merupakan saluran untuk dapat melakukan pencairan dana bantuan pangan dari pemerintah dengan menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC). Teknologi itu dapat ditempelkan melalui perantara ponsel yang telah terhubung dengan TCash ke ponsel NFC sebagai pengganti mesin EDC milik agen.

Proses ekspansi layanan TCash yang dilakukan oleh Telkomsel tidaklah mudah. Sebab, Telkomsel menemukan beberapa kendala, salah satunya seperti dalam hal melakukan edukasi terhadap pelanggan baru.

Telkomsel juga menyorot sektor UMKM untuk menjadi agen TCash melalui kerja sama dengan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN). Ada beberapa kriteria dan indikator toko yang diajak bergabung, seperti berapa lama toko itu berdiri dan berapa omset toko tersebut. Nantinya, BTPN akan melakukan validasi terhadap kriteria-kriteria tersebut.

Kerja sama yang dilakukan antara TCash dan BTPN masih merupakan sebuah uji coba untuk penyaluran non-tunai bantuan sosial pemerintah melalui layanan TCash Ekstra-BTPN Wow.

Untuk uji coba tahap ke dua kali ini, Telkomsel telah melakukan ekspansi ke sejumlah kota seperti Medan, Jakarta, Bogor dan Solo. Sebelumnya, Telkomsel sudah mencoba untuk tahap pertama pada Agustus 2016 dan mendapat hasil yang diinginkan, yakni Sebesar 98 persen masyarakat sudah menerima pencairan tahap pertama melalui TCash Ekstra dan BTPN Wow.

Penyaluran nontunai yang sedang di uji coba tersebut adalah salah satu bentuk dukungan Telkomsel dan BTPN kepada pemerintah dalam percepatan keuangan inklusif, sekaligus mengkampanyekan Gerakan Nasional Nontunai melalui teknologi informasi.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES