Telkomsel Perluas 4G LTE ke Pekanbaru dan Banjarmasin

corporate published over a year ago




Telkomsel terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna terutama dalam memenuhi gayahidup digital yang membutuhkan koneksi internet kecepatan tinggi. Kali ini, layanan Telkomsel 4G LTE diresmikan di Pekanbaru dan Banjarmasin secara bersamaan.

Beroperasinya layanan Telkomsel 4G LTE di kedua kota tersebut memperluas jaringan teknologi generasi selular keempat, yang sebelumnya telah digelar di 14 lokasi, yakni Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam, Yogyakarta, Balikpapan, Malang, Pekanbaru dan Banjarmasin.

Dengan didukung oleh 3.000 BTS 4G di 14 kota, maka kehadiran akses data cepat ini diharapkan akan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, sejak pertama kali meluncurkan layanan ini, komitmen perusahaan adalah memberikan pengalaman mobile broadband terbaik yang didukung oleh layanan digital lifestyle yang lengkap.

“Terus digelarnya layanan 4G ke kota-kota baru merupakan upaya kami agar lebih  banyak lagi masyarakat Indonesia yang dapat merasakan layanan internet cepat ini. Hal tersebut juga sejalan dengan upaya pemerintah di dalam menggelar Indonesia Broadband Plan dan dalam membentuk masyarakat digital Indonesia,” ujar Ririek.

Ia menjelaskan bahwa layanan 4G akan terus digelar di kota-kota baru lainnya selama tahun 2016, minimal dua kali lipat dari gelaran selama tahun 2015.

Pekanbaru dan Banjarmasin merupakan contoh kota yang mengalami peningkatan konsumsi layanan data oleh pelanggan yang cukup signifikan hingga sekitar 100%.

Saat ini, secara nasional layanan Telkomsel 4G LTE telah melayani lokasi-lokasi strategis seperti kampus, alun-alun, pusat perbelanjaan, destinasi wisata, area pelayanan publik, dan lain-lain, termasuk memperkuat indoor coverage.

Sejak layanan Telkomsel 4G LTE pertama kali diluncurkan secara komersial di Indonesia pada akhir tahun 2014 yang lalu, layanan tersebut terus diadopsi oleh masyarakat Indonesia di berbagai kota.

Sejauh ini, jumlah pelanggan Telkomsel yang telah beralih ke layanan 4G dan menggunakan uSIM (SIM card yang mendukung 4G) berjumlah lebih dari 2 juta pelanggan, dan terus meningkat seiring dengan banyaknya permintaan penggantian uSIM, baik di berbagai customer touch point maupun ketika roadshow 4G LTE dilakukan di berbagai mal di Indonesia.

Hadirnya teknologi 4G menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terkait layanan mobile broadband yang berkualitas. Hal tersebut juga dapat dilihat dari peningkatan konsumsi layanan data di jaringan Telkomsel hingga kuartal ketiga 2015, yakni sebesar 119% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Dalam menggelar 4G LTE sangat penting bagi kami untuk memastikan ketersediaan jaringan 4G LTE yang merata di 80% wilayah kota tempat digelarnya layanan tersebut, karena yang kami tawarkan kepada pelanggan adalah kualitas terbaik. Selain itu, ekosistem yang menopang perkembangan layanan 4G LTE juga terus kami dorong seperti ketersediaan device 4G yang lebih terjangkau dan tidak lupa pula kami pun menyiapkan berbagai aplikasi yang akan menambah pengalaman digital lifestyle pelanggan,” tambah Ririek.

Beberapa aplikasi dalam ekosistem digital juga disediakan oleh Telkomsel dan siap membantu aktivitas pelanggan, mulai dari sisi hiburan hingga bisnis, yang di antaranya adalah Moovigo, LangitMusik, Magisto, TCASH, DestinAsia, dan layanan M2M. Hadirnya 4G LTE yang didukung oleh layanan digital ini diharapkan akan meningkatkan produktivitas masyarakat Indonesia di era digital.

Telkomsel 4G LTE juga merupakan layanan 4G pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan International Roaming, hal tersebut dapat mendukung mobilitas pengguna layanan dari dan menuju Indonesia, karena Telkomsel telah bekerjasama dengan 37 mitra operator dari sekitar 31 negara di 5 benua untuk International Roaming 4G LTE.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES