Telkomsel Gelar Pesta Digital LOOP KePo Big Bang 2015

corporate published over a year ago




Setelah menggelar serangkaian acara LOOP KePo (Kreatif Project) di tahun 2015 ini, Telkomsel sekarang sedang menyiapkan LOOP KePo Big Bang 2015 sebagai acara puncaknya. Pesta digital ini diadakan untuk merayakan semangat kreatif anak muda yang telah berani menciptakan konten kreatif digital yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

Pada gelaran ini akan diumumkan juga pemenang dari kompetisi kreatif digital LOOP KePo Challenge yang terdiri dari Digital Writing, Digital Video, dan Digital Music yang selama tujuh bulan terakhir telah terkumpul dari para anak-anak muda di seluruh Indonesia.

Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston mengatakan, “LOOP KePo Big Bang merupakan perayaan kreativitas generasi muda, untuk mendorong lebih banyak dari mereka yang tumbuh menjadi kreator di dunia industri kreatif, seperti dalam hal desain, penulisan, video, aplikasi, dan lainnya karena generasi inilah yang akan membangun ekosistem digital di tanah air. LOOK KePo Big Bang kami harap dapat menjadi inspirasi dan membuka mata para generasi muda Indonesia untuk menciptakan konten kreatif yang berkualitas dan dapat menembus pasar global.”

LOOP KePo Big Bang diadakan di 4 kota di Indonesia, yaitu di Medan (Santika Dyandra Convention Centre, pada 8 November 2015), Bandung (Trans Studio Mall, pada 15 November 2015), Surabaya (GOR DBL, pada 22 November 2015), dan Makassar (GraPARI,  pada 28-29 November 2015).  Acara yang ditujukan untuk para anak muda dipastikan akan sangat semarak dengan berbagai ekpresi kreativitas dari para remaja Indonesia.



Di LOOP KePo Big Bang, LOOPers akan mendapatkan pengalaman berharga melalui kelas coaching dari para mentor ternama yaitu RAN, Pandji Pragiwaksono, Arief Poconggg, serta Raditya Dika yang akan membagikan kiat-kiatnya untuk dapat menciptakan konten kreatif digital yang berkualitas. Selain itu, booth layanan digital Telkomsel seperti LangitMusik, My NSP, serta berbagai game menarik pun ikut disajikan kepada para LOOPers.

Tidak hanya itu, pada LOOP KePo Big Bang di Bandung (15 November 2015) dan Surabaya (22 November 2015), para LOOPers berkesempatan mengikuti YouTube Broadcast Box di mana para pengunjung dan kreator bisa memelajari kemudahan membuat dan mengunggah video ke situs YouTube dengan panduan langsung dari pakar video.



Setelah membuat video, LOOPers bisa mengikuti workshop di mana para pakar dari YouTube akan mengupas tiga hal yang paling banyak ditanyakan oleh kreator, yaitu penjelasan teknis untuk mengembangkan channel melalui YouTube Partnership Program, cara memaksimalkan fitur dan video di YouTube, serta penjelasan seputar copyright konten di media maya.

Alistair menjelaskan bahwa workshop ini diadakan karena Telkomsel melihat bahwa para anak muda di luar Jakarta juga memiliki keinginan yang sangat besar untuk menunjukkan bakat dan kreavifitas yang mereka miliki, sehingga dengan menghadirkan YouTube sebagai platform video yang populer di kalangan anak muda, LOOP berharap dapat membuka peluang lebih besar bagi komunitas kreatif di luar Jakarta yang ingin berinteraksi secara langsung dengan tim YouTube untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki.

Sementara itu, kompetisi LOOP KePo Challenge pada tahun ini bertemakan “The Story of Our (Youth) Life”, di mana para LOOPers ditantang untuk membuat karya dengan format Mobile Video, Digital Music dan Digital Writing, dan lalu mengunggah karya-karyanya ke www.loop.co.id/kepo. Berdasarkan penilaian terhadap beberapa kriteria seperti kreativitas, orisinalitas dan cara penyampaian (story telling), pemenang LOOP KePo Challenge akan mendapat berbagai hadiah menarik berupa iPhone 6 ataupun MacBook Air.
 




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES