Telkomsel Elang Nusa Menyiarkan Keindahan Nusantara Kepada Dunia

corporate published over a year ago




Telkomsel sebagai operator seluler yang paling Indonesia, ingin mengenalkan keindahan nusantara kepada dunia lewat program Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa). Selama sebulan penuh, dua buah drone Elang Nusa akan mengeksplorasi keindahan bumi pertiwi Indonesia lewat angkasa. Kedua drone tersebut diterbangkan oleh Telkomsel, dari Sabang dan Merauke mulai dari 14 April hingga 14 Mei 2016.

Telkomsel yakin bahwa program Elang Nusa dapat meningkatkan produktivitas dan memacu pertumbuhan ekonomi. Serta memberikan manfaat bagi Indonesia dalam bidang pariwisata.

Seperti dilansir data terbaru Badan Pusat Statistik (BPS) di awal 2016, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia sepanjang Januari hingga November 2015 mengalami peningkatan sebesar 3,23% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meski demikian, muncul tren penurunan pada November. Tercatat 777.500 kunjungan terjadi pada November atau menurun sebesar 5,85% dari Oktober. Meskipun jika dibandingkan dengan November 2014, angka ini merepresentasikan peningkatan 1,7%.

Melalui Ekspedisi Langit Nusantara, Telkomsel ingin menyiarkan perjalanan dua buah drone yang menjelajahi 50 kota di Indonesia lewat video streaming agar seluruh dunia dapat menyaksikan keindahan nusantara dari angkasa secara live maupun siaran ulang.

Dengan begitu, para calon wisatawan asing akan tertarik untuk berkunjung ke Indonesia berkat tayangan yang telah disiarkan oleh Telkomsel menggunakan dua buah drone Elang Nusa.

Nantinya, kedua drone tersebut akan menempuh Jalur Barat (Elang Barat) dan Jalur Timur (Elang Timur) Indonesia sepanjang 8500 km, lalu bertemu di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Kedua drone Elang Nusa akan merekam video yang kemudian diunggah melalui jaringan terbaik Telkomsel ke www.telkomsel.com/elangnusa, sehingga masyarakat dapat mengikuti tayangan perjalanan secara lengkap.

Video streaming tersebut akan mengandalkan jaringan broadband Telkomsel 4G LTE yang ditopang oleh 103,000 BTS yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES