Telkomsel Bawa 4G LTE 1.800 MHz di Kota Manado

corporate published over a year ago




Telkomsel kembali memperluas jangkauan jaringan 4G LTE untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menikmati mobile broadband dan layanan digital lifestyle di berbagai lokasi di Indonesia. Kali ini jaringan 4G LTE dari Telkomsel digelar di Manado, dan merupakan kota ketiga yang dapat merasakan layanan 4G LTE memanfaatkan spektrum 1800 MHz secara komersial dengan sumber daya selebar 10 MHz dan kecepatan aksesnya bisa mencapai 75 Mbps.

Manado juga menjadi kota kedelapan digelarnya layanan Telkomsel 4G LTE. Sebelumnya, layanan Telkomsel 4G LTE telah beroperasi Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar dan Lombok.


4GLTE_Manado_1: Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (ketiga dari kanan) beserta jajarannya dan perwakilan Gubernur Sulawesi Utara Drs John Heit Palandung (tengah) saat peluncuran layanan Telkomsel 4G LTE di Manado, Jum’at (09/10). Manado adalah kota ketiga digelarnya layanan Tekomsel 4G LTE di frekuensi 1800 MHz secara komersial menggunakan pita selebar 10 MHz, yang kecepatannya bisa mencapai 75 Mbps, sehingga akan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil.

Peluncuran layanan Telkomsel 4G LTE di Manado diresmikan oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Ardiasyah dan Walikota Manado Vicky Lumrntut di Manado Town Square pada Jumat, 9 Oktober 2015.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, “Peresmian layanan 4G LTE di Manado merupakan bentuk komitmen kami di dalam membangun Indonesia Timur melalui teknologi terkni. Manado merupakan salah satu kota di Indonesia Timur yang mengalami peningkatan konsumsi penggunaan layanan data dan untuk itu kami menjawabnya dengan layanan 4G LTE yang dapat diandalkan.”


4GLTE_Manado_2:  Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (ketiga dari kanan) beserta jajarannya dan perwakilan Gubernur Sulawesi Utara Drs John Heit Palandung (tengah) saat peluncuran layanan Telkomsel 4G LTE di Manado, Jum’at (09/10). Telkomsel juga menggelar roadshow Telkomsel 4G LTE Carnival, yang diadakan 9-11 Oktober 2015 di Manado Town Square, menghadirkan berbagai penawaran menarik seputar layanan Telkomsel 4G LTE kepada pelanggan, khususnya dari sisi perangkat 4G dan aplikasi.

Pertumbuhan penggunaan layanan data (Internet) di Manado memang terlihat meningkat. Selama semester I 2015, jumlah konsumsi data meningkat 30 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Saat ini, jumlah pelanggan data di Manado berjumlah sekitar 45 persen dari total pelanggan di kota tersebut. Dan, sekitar 30 ribu pelanggan Telkomsel sudah menggunakan ponsel pintar yang mendukung 4G LTE.

Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di Manado di dalam menikmati jaringan 4G, Telkomsel membangun 35 eNode B (BTS 4G) yang mencakup lokasi-lokasi strategis di kota Manado, termasuk kawasan Mega Mall, Manado Town Square, dan kawasan bandara. Saat ini secara nasional Telkomsel memiliki lebih dari 1.200 BTS 4G dengan sekitar 1,3 juta pelanggan 4G.

"Kami ingin agar pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE yang maksimal, dan untuk itu dalam menggelar layanan Telkomsel 4G LTE ke kota baru, kami selalu memastikan bahwa jaringan kami telah meliputi 80 persen atau mencakup sebagian besar wilayah kota tersebut dan bukan hanya di titik-titik tertentu saja. Selain itu, ketersediaan perangkat dan aplikasi yang sesuai juga berperan penting dalam membangun ekosistem 4G di suatu wilayah baru,” jelas Ririek.

Untuk memperkenalkan layanan Telkomsel 4G LTE yang lengkap dengan kesiapan ekosistemnya (seperti ponsel 4G, kartu USIM, dan berbagai aplikasi) kepada masyarakat Manado, Telkomsel telah menggelar roadshow Telkomsel 4G LTE Carnival pada 9 sampai 11 Oktober 2015 di Manado Town Square.

Telkomsel 4G LTE Carnival menghadirkan berbagai penawaran menarik seputar layanan Telkomsel 4G LTE kepada pelanggan, khususnya dari sisi perangkat 4G dan aplikasi.

Bagi pelanggan yang belum memiliki perangkat 4G dan ingin menggunakan layanan Telkomsel 4G LTE, tersedia penawaran dengan berbagai pilihan ponsel 4G LTE dari LG, Samsung, Sony, HTC, dan ASUS dengan penawaran cash back hingga hingga Rp 2,5 juta.

Terdapat pula Cashback Pulsa Rp. 50,000 bagi pelanggan yang mengganti USIM (Kartu 4G). Pelanggan dapat menukarkan simcard yang dimiliki dengan USIM secara gratis tanpa harus mengubah nomor yang telah digunakan. Kemudian pelanggan yang telah memiliki paket data Telkomsel dapat melanjutkan penggunaan paket tersebut dengan tarif yang sama tanpa tambahan biaya untuk menikmati 4G LTE.

Selain itu terdapat penawaran kartu perdana 4G kapasitas 8 GB senilai Rp. 99.000 dan Free Trial LangitMusik. Pelanggan yang hadir di lokasi juga dapat melihat dan mencoba langsung pengalaman digital lifestyle dari berbagai aplikasi, Moovigo, LangitMusik, Magisto, UMeetMe, Indihome & Mobile News Gathering.

Saat ini pelanggan di Manado sudah dapat menukarkan kartu SIM dengan USIM yang mendukung 4G LTE, atau mendapatkan kartu perdana 4G simPATI dan kartuHALO di pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI) yang terletak di jalan Piere Tendean Ruko Mega Mall.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES