Solusi Mobile Digital untuk Mahasiswa Unpad

corporate published 322 Days ago




Solusi Mobile Digital untuk Mahasiswa Unpad

Solusi mobile digital kini hadir untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. Buah kolaborasi Telkomsel dan Unpad yang memanfaatkan layanan teknologi seluler ini bertujuan untuk mendukung aktivitas perkuliahan di Unpad, salah satunya aplikasi Unpad Mobile.

Solusi Unpad Mobile ini diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh civitas akademik di Unpad untuk mendukung aktivitas perkuliahan mereka, seperti mengatur jadwal konsultasi dengan pembimbing atau dosen, melihat info akademik terbaru, mengatur jadwal kuliah, serta melihat letak ruang kuliah dari tiap mata kuliah yang dilaksanakan setiap harinya. Aplikasi Unpad Mobile ini dapat dinikmati para mahasiswa melalui smartphone dengan mengunduh langsung di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.



Unpad Mobile diharapkan menjadi percontohan untuk pengembangan layanan mobile digital serupa untuk universitas lainnya guna mendorong percepatan konsep Smart City di seluruh Indonesia.



Selain Unpad Mobile, disediakan juga dua unit mini shuttle bus yang akan beroperasi melayani kebutuhan transportasi massal para civitas akademik Unpad ketika beraktivitas di lingkungan kampus.



Sementara itu, guna menunjang kualitas jaringan di lingkungan kampus Unpad Jatinangor, telah diperasikan dua BTS outdoor yang terintegrasi di dalam lingkungan kampus dan melengkapi dua BTS yang sudah hadir di kampus Unpad Dipatiukur. Jaringan indoor di sejumlah gedung yang ada di Unpad turut diperkuat.

Sebelumnya, lewat dukungan Telkomsel, mahasiswa Unpad sudah menikmati fasilitas radio kampus dan layanan gratis komunikasi antar mahasiswa.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES