Pengalaman Berkesan Tuntun dan Angkuts di Negeri Singa

corporate published 181 Days ago




Pengalaman Berkesan Tuntun dan Angkuts di Negeri Singa

 

Dua startup yang menjadi finalis The NextDev 2016, yaitu Tuntun dan Angkuts, melakukan management trip ke Singapura untuk mengunjungi beberapa perusahaan digital seperti Singtel Innov8 dan Facebook. Perjalanan Tuntun dan Angkuts ke Singapura merupakan bagian dari apresiasi yang didapatkan oleh finalis dan pemenang The NextDev, yang terdiri dari Market Access, Marketing Publicity, Mentoring, Money, Monetization, dan Management Trip.

Pada perjalanan ke Singapura, Tuntun dan Angkuts mengikuti kelas mengenai pengembangan bisnis startup dari pelaku bisnis di ekosistem kewirausaaan berbasis teknologi serta mengamati langsung jalannya aktivitas operasional kedua perusahaan tersebut. Dalam sesi networking, mereka juga berkesempatan untuk bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat serupa dalam wirausaha berbasis teknologi.

Innov8 merupakan anak perusahaan Singtel yang menitikberatkan investasinya pada teknologi dan solusi untuk pengembangan jaringan, perangkat masa depan, konten digital dan pengalaman pelanggan. Memiliki operasi hingga ke Silicon Valley, aktivitas Innov8 berhubungan erat dengan ekosistem inovator, developer, instansi pemerintah, penelitian dan pengembangan serta penyedia modal untuk membawa teknologi mutakhir dan solusi di tengah masyarakat.



Selain itu, Tuntun dan Angkuts juga mengunjungi Spacemob, tempat berbagai startup lokal Singapura berkolaborasi mengembangkan kemandirian dalam membangun bisnis dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia. Dengan mengunjungi Spacemob, mereka berkesempatan untuk bertemu dan bertukar pikiran dengan banyak startup secara sekaligus.

Singapura dipilih sebagai destinasi kegiatan ini karena merupakan salah satu negara yang menjadi sentral aktivitas bisnis perusahaan-perusahaan digital terkemuka di kawasan Asia Pasifik. Kunjungan kedua finalis The NextDev 2016 ke Singapura diharapkan bisa memberikan pengalaman berharga dan nilai tambah yang akan sangat berguna bagi pengembangan kompetensi dan kualitas mereka sebagai startup. Perjalanan ini diharapkan juga dapat memberikan inspirasi baru kepada anak muda Indonesia lainnya agar dapat terus berkarya memanfaatkan teknologi untuk kemajuan Indonesia.

Tuntun dan Angkuts merupakan finalis The NextDev 2016, yang masing-masing berasal dari Denpasar dan Pontianak. Tuntun adalah aplikasi digital di bidang e-Tourism berupa virtual guide dengan fitur audio streaming untuk berbagai tempat wisata. Sedangkan Angkuts adalah sebuah aplikasi digital di bidang e-Energy yang menawarkan jasa kurir sampah sekaligus memberikan nilai ekonomis untuk sampah.



Selain Tuntun dan Angkuts, dalam waktu dekat tiga pemenang The NextDev 2016, yaitu Habibi Garden, Kostoom, dan Juru Parkir juga akan melakukan perjalanan bersama Telkomsel ke Eropa untuk mengikuti konferensi teknologi tingkat internasional serta bertemu dengan beberapa pelaku industri startup terdepan di dunia.

The NextDev merupakan kompetisi pembuatan solusi digital untuk Smart City dan Smart Rural dengan tujuan untuk menggali potensi anak muda Indonesia dalam menciptakan mobile apps yang memberikan dampak sosial positif bagi masyarakat. Di tahap awal, lebih dari 1.000 aplikasi mobile telah terdaftar untuk berkompetisi dalam TheNextDev 2016. Tiga pemenang The NextDev 2016 akhirnya berhasil terpilih setelah melewati seleksi tingkat regional dan nasional, pitching, dan bootcamp.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES