Para Ibu Muda Terkesan Memakai 4G LTE Telkomsel

corporate published over a year ago




Kehadiran Long Term Evolution (LTE) adalah hal besar berikutnya dalam dunia teknologi. Kehadiran teknologi jaringan nirkabel generasi keempat (4G) tersebut telah membantu berbagai kalangan untuk mendorong produktivitas yang bisa mereka akses dari smartphone, tak terkecuali para ibu muda yang sehari-harinya disibukkan dalam mengurus anak.

Telkomsel merupakan salah satu operator telekomunikasi di Indonesia yang paling agresif mengkomersialkan teknologi 4G LTE ini. Para ibu muda yang berpikiran terbuka, mempercayakan 4G LTE Telkomsel untuk memenuhi segala kebutuhan informasinya.

Sejauh ini Telkomsel telah mengkomersialkan 4G LTE di 10 kota, yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam, dan Yogyakarta

Ketika Telkomsel mengkomersialkan 4G LTE di Bandung pada Maret 2015, ibu muda bernama Kiki mengatakan dirinya langsung ganti kartu SIM yang mendukung 4G LTE di gerai GraPARI terdekat.

Bukan hanya untuk mengecek email, dua ibu dari Makassar yang diwawancarai Telkomsel mengaku memakai 4G LTE untuk mencari resep masakan dan mencari informasi tips cara mendidik anak yang baik.

“Saya suka browsing-browsing di internet berkaitan dengan cara mendidik anak, fesyen juga, karena harus update terus,” kata Kartika yang memiliki dua anak.

Para ibu muda ini sepakat jaringan 4G LTE Telkomsel sangat cepat dan luas. Ke mana pun mereka pergi di sekitar kotanya, jaringan 4G LTE Telkomsel yang andal terus dapat dinikmati.



Telkomsel pada awalnya memakai sumber daya frekuensi 900 MHz untuk mengkomersialkan 4G LTE. Setelah itu, Telkomsel juga memakai 1.800 MHz untuk mendorong agar jaringan 4G LTE semakin andal. Dengan dua sumber daya frekuensi tersebut, kecepatan akses yang diberikan membuat streaming video tidak lagi memerlukan buffering.

Dalam sebuah riset perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi Ericsson, diprediksi bahwa satu dari empat pengguna perangkat mobile di dunia pada 2020 akan menggunakan teknologi 4G LTE.

Yang menarik, streaming video diprediksi Ericsson akan menjadi aktivitas yang paling sering dilakukan oleh pengguna perangkat mobile dan internet.

Para ibu muda sepakat bahwa bahwa 4G LTE Telkomsel dapat dipakai untuk menonton video streaming tanpa terjadi penundaan. “Yang pasti no buffering, terus juga jadi lebih cepat kalau saya beradad di wilayah jaringan 4G-nya,” tegas Kiki.

Berkat 4G LTE Telkomsel pula, para ibu bisa dengan cepat menemukan informasi terkait segala keperluan untuk anak sekolah. Sangat membantu sekali. Kadang anak-anak butuh keperluan di sekolah, kita tinggal Googling saja,” tutur Mariana dari Makassar.

Setelah merasakan pengalaman memakai 4G LTE Telkomsel, para ibu memiliki kesan positif karena mereka mengatakan jaringannya Telkomsel “sangat cepat, stabil, luas, andal, dan helpful.”




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES