Menyambut Tren Musik Streaming Legal di Indonesia

corporate published over a year ago




Telkomsel merupakan pelopor dalam menghadirkan layanan streaming musik yang legal di Indonesia. Layanan LangitMusik, yang hadir sejak 2009, telah memberikan solusi itu.

Kini, di 2016, layanan streaming musik berbayar semakin banyak. Pemainnya pun berdatangan dari negeri asing, untuk ikut meramaikan pasar yang semakin menggiurkan ini.

Trio Lumbantoruan, General Manager Digital Market Place Telkomsel, mengatakan hadirnya pelaku asing adalah kesempatan baik bagi LangitMusik. “Setidaknya, ini bisa menambah wawasan kami akan apa yang bisa kami tawarkan,” ujarnya.

Dari sisi konten yang ditawarkan, LangitMusik saat ini memiliki 4 juta lebih lagu di dalam katalognya. Angka itu cukup besar dan, yang lebih penting lagi, katalog lagu yang ditawarkan itu merupakan lagu-lagu yang memang relevan dengan pendengar di Indonesia.



“Kami bisa menawarkan lagu-lagu apapun yang dibutuhkan pendengar. Jika ada musisi lokal yang belum tersedia di LangitMusik, katakan saja, kami akan pastikan lagunya ada di sini,” ujar Trio.

Dalam semangat untuk memperluas wawasan, dan kesempatan untuk belajar lebih, Trio mengatakan tim LangitMusik sudah merencanakan untuk melakukan berbagai perbaikan pada aplikasi yang mereka tawarkan.

Perbaikan ini diharapkan bisa melayani penggunanya dengan lebih baik lagi, terutama dari sisi UI/UX dan fungsi pencarian. “Kami akan terus menyempurnakan dan melakukan pengembangan berbagai fitur di LangitMusik sehingga kenyamanan dan kemudahan pelanggan ketika menggunakan aplikasi ini semakin meningkat”.

Adanya pemain-pemain asing juga memberi dorongan bagi Telkomsel untuk terus memperbaiki LangitMusik. Ibaratnya petinju, LangitMusik kini punya sparring partner yang semakin mumpuni.

“Kami menyambut gembira. Ini menggembirakan untuk industrinya ya. Ini memicu kami untuk berbuat lebih baik lagi,” ia melanjutkan.

Trio pun mengaku tidak khawatir dengan persaingan di pasar streaming musik. “Kami percaya, kami bisa memberikan penawaran yang lebih baik. Kami tidak gentar menghadapinya,” tutup Trio.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES