Menguji Kompetensi Siswa SMK Negeri 2 Kabupaten Tangerang

corporate published 176 Days ago




Menguji Kompetensi Siswa SMK Negeri 2 Kabupaten Tangerang

 

Ujian kompetensi kejuruan (UKK) Teknik Komputer dan Jaringan SMK Negeri 2 Kabupaten Tangerang Banten berlangsung mulai tanggal 22 Februari sampai dengan 28 Februari 2017. Kegiatan ini merupakan syarat kelulusan bagi siswa SMK di bidang IT dan juga untuk mengetahui tingkat keterampilan siswa sebagai modal bersaing di dunia industri. Telkomsel mendapat kesempatan untuk tampil sebagai penguji eksternal untuk ujian kompetensi kejuruan siswa tingkat XII di Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan ini.



Penguji eksternal ini bertugas menilai hasil ujian kompetensi para siswa dengan memonitor hasil pekerjaan yang berupa merancang bangun dan mengkonfigurasi sebuah Wi-Fi Router untuk berfungsi sebagai internet gateway, webproxy, DHCP server, dan firewall, kemudian internet tersebut di-share ke client melalui jalur kabel dan wireless.

Keberadaan penguji eksternal ini juga sebagai penjamin mutu pendidikan dalam bentuk akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan kepada semua pemangku kepentingan yang tertuang dalam sebuah sertifikat.



Perkembangan teknologi informasi (IT) yang sangat pesat memicu perubahan perilaku masyarakat dalam berkomunikasi maupun berinteraksi dengan sesamanya dalam masyarakat. Dunia pendidikan menjadi salah satu acuan perubahan sikap dan pola hidup untuk menghadapi persaingan global dan kemajuan teknologi informasi, khususnya dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu, diperlukanu adanya kompetisi sehat antar pelaku pendidikan yang menjadi motivasi bagi siswa untuk menghadapi perkembangan IT.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES