Layanan Komunikasi Handal Sukses Kawal PON XIX 2016 Jawa Barat

corporate published 263 Days ago




Layanan Komunikasi Handal Sukses Kawal PON XIX 2016 Jawa Barat

Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat telah berakhir. Berbagai dukungan untuk kelancaran perhelatan olahraga tingkat nasional tersebut telah sukses dihadirkan secara menyeluruh, mulai dari optimalisasi jaringan broadband berteknologi terdepan yang prima hingga produk dengan value layanan gaya hidup digital. Semuanya khusus dipersembahkan untuk menjamin kenyamanan semua pihak yang terlibat dalam event olahraga terbesar empat tahunan di Indonesia tersebut.

Sejak awal persiapan hingga proses pelaksanaan PON XIX di Jawa Barat, semua infrastruktur serta layanan terdepan Telkomsel telah dipastikan untuk dapat dinikmati dengan baik dan lancar oleh pelanggan, mulai dari penonton, kontingen atlet, hingga panitia pelaksana PON XIX.

Selama PON XIX berlangsung, kunjungan pelanggan Telkomsel dari luar wilayah Jawa Barat bertambah sebanyak 230.000 pelanggan. Antisipasi yang dilakukan di antaranya mendorong optimalisasi sekitar 804 BTS serta tambahan 13 Compat Mobile BTS (Combat) yang menjangkau sejumlah titik utama yang menjadi pusat konsentrasi berkumpulnya orang, seperti di venue pertandingan, media center, hotel dan penginapan atlet, serta bandar udara dan stasiun kereta api.

Selama momen PON XIX terjadi peningkatan trafik layanan data hingga 21% dibandingkan hari biasa dengan periode yang sama, dan untuk trafik layanan data 4G LTE meningkat sekitar 49%. Hal tersebut juga didorong oleh penambahan sekitar 25% jumlah pengguna 4G LTE di Jawa Barat. Sedangkan untuk trafik layanan voice, peningkatan tertinggi terjadi pada saat acara penutupan PON XIX di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang mencapai 274%.

Di sejumlah venue pertandingan dan fasilitas pendukung PON XIX, tersedia titik layanan dan penjualan yang menawarkan sejumlah produk unggulan seperti kartu prabayar simPATI edisi khusus PON XIX dengan paket kuota data 6 GB, layanan aktivasi dan cash in digital money TCASH, serta layanan upgrade/migrasi uSIM 4G LTE Telkomsel.

Penjualan kartu prabayar tercatat sebanyak 109.000 unit termasuk produk simPATI edisi khusus PON XIX. Sedangkan untuk layanan digital money TCASH, sekitar 2.900 transaksi cash in dibukukan dan jumlah transaksi pembayaran menggunakan layanan TCASH Tap mencapai 5.488 transaksi di seluruh merchant yang bekerja sama dengan Telkomsel di event PON XIX 2016.

Sebelumnya dihadirkan juga layanan Nada Sambung Pribadi (NSP) lagu resmi kontingen Jawa Barat “Jabar Kahiji” dan sekitar 2.000 kartu perdana simPATI edisi khusus untuk kontingen atlet Jawa Barat, serta kartu simPATI edisi khusus PON XIX 2016 untuk 6.000 relawan guna membantu kelancaran komunikasi dan koordinasi selama PON XIX 2016 berlangsung.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES