Layanan 4G LTE Telkomsel Sambangi Kota Malang

corporate published over a year ago




Layanan internet kecepatan tinggi 4G LTE dari Telkomsel akhirnya hadir di kota Malang untuk memberikan pengalaman mobile broadband terbaik dan layanan digital lifestyle yang lengkap kepada pelanggan di kota itu.

Beroperasinya layanan Telkomsel 4G LTE di kota terbesar kedua di Jawa Timur ini menjadikannya sebagai kota ke-12 yang menghadirkan layanan serupa, setelah secara komersial diluncurkan di Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado,  Batam, Yogyakarta, dan Balikpapan.

Secara nasional Telkomsel telah memiliki lebih dari 2.200 BTS 4G dengan sekitar 2 juta  pelanggan 4G yang menjadikannya komunitas 4G LTE terbesar di Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, “Malang merupakan kota istimewa yang memiliki berbagai ciri khas. Selain dikenal sebagai salah satu kota tujuan para pelajar untuk menuntut ilmu, Malang juga merupakan kota dengan potensi wisata yang luar biasa. Hadirnya layanan 4G LTE Telkomsel di sini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas para pelajar, dan warga Malang pada umumnya, untuk berkarya, selain juga mendukung aktivitas digital para wisatawan yang berkunjung ke Malang.”

Rirek lebih lanjut menjelaskan bahwa kota Malang merupakan salah satu kota di Indonesia dengan pertumbuhan jumlah handset (ponsel) 4G di jaringan Telkomsel dengan angka yang cukup tinggi. Oleh karena itu, Telkomsel menghadirkan layanan 4G LTE yang dapat diandalkan, sehingga pelanggan dapat memanfaatkan perangkat yang dimilikinya dengan maksimal untuk mendapatkan mobile digital lifestyle terbaik.

Pertumbuhan penggunaan layanan data di kota ini pun cukup signifikan, hingga kuartal ketiga 2015 meningkat sebesar 104% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya (year on year). Adapun jumlah pelanggan data di Malang saat ini berjumlah sekitar 70% dari sekitar 1,4 juta total pelanggan di kota tersebut.

Untuk memberikan pengalaman mobile broadband terbaik kepada pelanggan, layanan 4G LTE Telkomsel sudah mencakup 70% kota Malang, termasuk lokasi-lokasi strategis seperti kampus, alun-alun, pusat perbelanjaan, destinasi wisata, area pelayanan publik, dan lain-lain. Dengan hadirnya akses data cepat ini diharapkan akan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil.

Sama seperti kota lain, Telkomsel juga menggelar rangkaian acara peluncuran di kota Malang untuk memperkenalkan layanan Telkomsel 4G LTE yang lengkap dengan kesiapan ekosistemnya seperti perangkat 4G dan berbagai aplikasi. Dalam rangkaian acara tersebut, Telkomsel mengadakan pameran 4G  pada tanggal 13 Desember 2015 di UMM Dome, Malang.

Pada pameran ini para pengunjung dapat secara langsung merasakan digital experience dari layanan-layanan digital Telkomsel seperti LangitMusik dan Moovigo.

Tersedia juga penawaran menarik untuk pembelian berbagai macam gadget, seperti diskon hingga dengan 70% untuk perangkat dari berbagai brand ternama dan harga spesial untuk pembelian perangkat 4G. Tidak hanya itu, pada acara ini juga diadakan pesta Telkomsel Poin dimana pelanggan berkesempatan mendapatkan diskon untuk pembelian smartphone sampai dengan 1,5 juta Rupiah.

Di pameran tersebut hadir aplikasi DestinAsia yang berisi informasi mengenai pariwisata di Indonesia, yang dapat memberikan inspirasi dan panduan berlibur. Pengunjung dapat mencoba langsung aplikasi Destinasia untuk mendapat kemudahan menemukan objek wisata, akomodasi, informasi kuliner, dan kabar wisata terkini; didukung oleh fitur multimedia dan audio video streaming.

Saat ini pelanggan Telkomsel di Malang sudah dapat menukarkan kartu SIM mereka dengan uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G LTE simPATI dan kartuHALO di pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI Malang) yang terletak di jalan S. Parman, Kepanjen serta Lawang.

Untuk memberikan customer experience terbaik dalam menikmati mobile broadband, Telkomsel berkomitmen menjaga keunggulan layanan 4G LTE nya yang tercepat, terluas, simpel, dengan komunitas terbesar dan beragam konten dan aplikasi berkualitas.

Selain itu, Telkomsel telah bekerjasama dengan 39 mitra operator dari sekitar 33 negara di 5 benua untuk International Roaming 4G LTE, yang menjadikannya sebagai layanan 4G LTE pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan International Roaming. Kerjasama tersebut dilakukan untuk memberikan real-time experience yang akan mendukung mobilitas pengguna layanan dari dan menuju Indonesia.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES