Kisah Drone Elang Nusa dari Persiapan sampai Didukung Kemenpar

corporate published over a year ago




Telkomsel membuat gebrakan dengan menerbangkan drone penjelajah dalam program Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa) dari Sabang dan Merauke. Elang Nusa merupakan ekspedisi terbesar dan pertama di angkasa Indonesia, yang membuktikan bahwa Telkomsel sebagai operator yang paling berkomitmen untuk membangun berbagai daerah di Indonesia melalui ketersediaan jaringan telekomunikasi nirkabel.

Persiapan ekspedisi dimulai dari Oktober tahun lalu. Ekspedisi ini cukup menantang karena memerlukan integrasi luar biasa rumit dari banyak pihak di Telkomsel, marketing, sales, IT, dan terutama jaringan Telkomsel yang ada di seluruh Indonesia.

Elang Nusa merupakan bagian dari uji jaringan broadband yang dilakukan Telkomsel guna menjaga kualitas terbaik mobile broadband, baik 4G maupun 3G, bagi pelanggan di mana pun mereka berada. Telkomsel terus fokus pada peningkatan kualitas jaringan mobile broadband guna memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam menikmati layanan data.



Jaringan broadband 4G Telkomsel yang terluas dan tercepat mendukung ekspedisi ini, sehingga masyarakat dapat melihat keindahan Indonesia dari udara melalui video yang direkam oleh drone Elang Nusa.

Selain itu terdapat banyak faktor lagi yang berpengaruh dari sisi eksternal seperti perizinan dari instansi terkait, teknologi drone dan streaming, dan tidak lupa perubahan cuaca.

Untuk perizinan, Telkomsel sudah melengkapi semua syarat yang berlaku. Mulai perizinan dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pariwisata, dan AirNAV untuk izin terbang per wilayahnya.

Gebrakan yang dilakukan Telkomsel ini pun mendapat banyak acungan jempol dari Kementerian Pariwisata. Bahkan, Kementerian Pariwisata mengeluarkan siaran pers yang mendukung Telkomsel, dengan mengatakan bahwa Elang Nusa merupakan percontohan yang sempurna. Kementerian Pariwisata juga ingin video hasil drone Elang Nusa jadi alat promosi pariwisata Indonesia.

Dalam menggelar program Elang Nusa memang tidak mudah dan butuh biaya besar. Namun dampaknya akan sangat besar, baik dari sisi bisnis maupun non-bisnis. Telkomsel sebagai operator paling Indonesia, ingin mendorong masyarakat agar lebih mencintai Indonesia. Sementara dari sisi bisnis, ekspedisi ini juga bisa ikut mendorong penggunaan broadband di nusantara.



Seperti diketahui, drone yang diterbangkan dalam program Elang Nusa terbang dari penjuru Sabang melalui Elang Barat dan dari Merauke melalui Elang Timur. Keduanya bisa diakses melalui video streaming di microsite www.telkomsel.com/elangnusa.

Bagi pelanggan Telkomsel yang mengakses microsite Elang Nusa, maka akan mendapatkan bonus kuota khusus sebesar 1 GB untuk pelanggan prabayar dan 1,5 GB untuk pelanggan pasca bayar, selama periode 14 April hingga 14 Mei 2016.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES