Kalahkan 700 Aplikasi dan 2 Aplikasi Ini Jadi Juaranya

corporate published over a year ago




Setelah mengalahkan lebih dari 700 aplikasi yang terkumpul dari Afrika, Australia, India, Indonesia, Filipina, Singapura, dan Thailand, akhirnya Socialgiver terpilih menjadi pemenang utama kompetisi 2nd Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge. Adapun aplikasi OTTO terpilih sebagai pemenang Samsung Innovation Award.

Dalam putaran final, Socialgiver dari Thailand berhasil mencuri perhatian para juri dengan platform yang dapat menghubungkan konsumen, perusahaan dan kegiatan amal untuk menciptakan dampak sosial yang berarti.

Socialgiver akan menghubungkan konsumen dengan perusahaan yang memiliki kapasitas lebih, seperti hotel dengan kamar ekstra atau restoran dengan tempat makan ekstra. Dengan begitu, konsumen akan mendapatkan penawaran harga terbaik.


SingTelGroup-Samsung_1: (ki-ka) VP Content Services Samsung Asia Nicholas Wodtke, SVP Country President Samsung Indonesia Yoo Young Kim, Pemenang Samsung Innovation Award OTTO dan CEO Optus Australia Allen Lew.  Aplikasi OTTO dari Australia terpilih sebagai pemenang Samsung Innovation Award karena berhasil mendemonstrasikan sinergi dengan portfolio produk Samsung.  OTTO dinilai memiliki dampak yang signifikan untuk mengurangi resiko kecelakaan dengan meningkatkan keamanan mengemudi bagi pengguna perangkat Samsung.  Acara SingTel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge 2015 ini diadakan di Jakarta, Selasa (08/12).

Nantinya, sebagian pendapatan disumbangkan kepada badan amal, dan perusahaan kemudian akan mendapatkan potongan pajak. Dengan bisnis model yang inovatif, Socialgiver mampu memberikan keuntungan, baik untuk perusahaan maupun konsumen.

Sedangkan OTTO dari Australia dipilih oleh Samsung karena berhasil mendemonstrasikan sinergi dengan portfofolio produk Samsung. OTTO dinilai memiliki dampak yang signifikan untuk mengurangi resiko kecelakaan dengan meningkatkan keamanan mengemudi bagi pengguna perangkat Samsung.

Pemenang mendapatkan akses ke lebih dari setengah miliar pelanggan di jaringan Singtel Group

Kedua tim berkesempatan untuk bekerja sama dengan Singtel Group dan Samsung untuk memasarkan aplikasi yang mereka kembangkan ke lebih dari setengah miliar jaringan pelanggan Singtel Group yang tersebar di Asia, Australia dan Afrika.

Selain itu, aplikasi mereka juga berhak untuk ditempatkan pada platform layanan dan konten bergengsi milik Samsung.

"Dengan meningkatnya tingkat pendapatan di pasar berkembang dan harga smartphone yang lebih terjangkau, hal yang sebelumnya merupakan barang mewah dengan cepat telah menjadi suatu kebutuhan dasar. Aplikasi mobile yang tepat sekarang ini memiliki kekuatan untuk menciptakan sebuah ekonomi baru dan meningkatkan kehidupan masyarakat dengan membantu mereka menghemat waktu, energi serta uang.", ujar Direktur Utama Internasional Singtel, Mark Chong.


SingTelGroup-Samsung_2: CEO AIS Thailand Somchai Lertsutiwong, Pemenang Utama SingTel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge 2015 Socialgiver, CEO SingTel Group Chua Sock Koong dan CEO Singtel Innov8 Edgar Hardless.  Socialgiver dari Thailand berhasil mencuri perhatian para juri dengan platform yang dapat menghubungkan konsumen, perusahaan dan kegiatan amal untuk menciptakan dampak social yang berarti.  Dengan bisnis model yang inovatif, Socialgiver memberikan keuntungan baik untuk perusahaan maupun konsumen.  Acara 2nd SingTel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge ini diadakan di Jakarta, Selasa (08/12).

Chong kemudian juga menjelaskan bahwa Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge merupakan sebuah acara untuk mendorong para developer aplikasi yang berbakat untuk terus mengembangkan usaha dan membawa inovasi mereka ke tengah-tengah pasar dengan lebih cepat. Juga pada saat yang sama membantu pelanggan untuk mendapatkan akses ke lebih banyak lagi aplikasi digital, seperti automasi rumah ataupun memudahkan kehidupan pengguna.

Presiden dan Direktur Utama Samsung Elektronik, Yong Sung Jeon mengatakan, "Kami di Samsung terus berusaha untuk memperkaya kehidupan masyarakat melalui perangkat mobile yang intuitif dan dapat memberikan pengalaman sempurna serta layanan dan konten yang bernilai bagi para penggunanya. Melalui Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge, kami berharap untuk menarik dan mengindentifikasi developer yang paling berbakat, sekaligus membantu mengakselerasi perkembangan mereka untuk menghadirkan konten dan layanan berkualitas, yang dapat meningkatkan gaya hidup para konsumen, serta memungkinkan kehidupan yang serba terhubung untuk semua orang, di manapun."

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan sangat antusias 2nd Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge dapat terselenggara di Jakarta. Hal ini menunjukkan bahwa Singtel Group melihat Indonesia berhasil berjalan bersama dengan masyarakat dunia memasuki perekonomian digital.

“Gaya hidup digital telah diadopsi dengan sangat cepat di  Indonesia, semakin banyak lagi masyarakat Indonesia terhubung dengan Internet untuk melengkapi kehidupan sehari-hari. Internet bahkan telah memberikan dampak sosial yang sangat signifikan di masyarakat kita,” tutur Ririek.

Ia pun menambahkan bahwa melihat perkembangan di tengah masyarakat dalam menyambut era digital, menjadi hal yang sangat krusial bagi Telkomsel dan Singtel Group untuk menghadirkan layanan data terbaik, serta secara konsisten mematangkan ekosistem digital, seperti apa yang menjadi salah satu tujuan utama dari platform Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge.

Kompetisi SingTel Group-Samsung Regional App Challenge yang dimulai sejak bulan Mei 2015 lalu diselenggarakan bersama oleh Singtel Group dan Samsung. Kompetisi tersebut diadakan di Afrika (Kongo-Brazzaville, Republik Demokratik Kongo, Ghana, Madagaskar, dan Niger), Australia, India, Indonesia, Filipina, Singapura dan Thailand, di mana masing-masing dua finalis untuk tiap regional tersebut terpilih.

Berikut daftar nama finalis dan operator seluler yang mewakili dari masing-masing negara:

-Airtel, Afrika: eCoach (Ghana) dan Companion (Madagaskar)
-Airtel, India: PHSS dan Super Receptionist
-AIS, Thailand: FlowAccount dan Socialgiver
-Globe, Filipina: IOTA dan JoomaJam
-Optus, Australia: MyMic dan OTTO
-SingTel, Singapura: Ambi Climate dan AirFrove
-Telkomsel, Indonesia: GOERS dan Modegi

Setiap finalis mengikuti program mentoring selama dua hari di Singapura pada bulan Oktober, dan akhirnya mewakili negara masing-masing pada sesi pitching.

Kompetisi 2nd Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge yang digelar di Jakarta, dimeriahkan oleh juri yang terdiri dari tokoh-tokoh industri seperti William Tanuwijaya, Co-founder & Direktur Utama Tokopedia, serta perwakilan senior dari Singtel Grup dan Samsung.
 




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES