Jaringan Broadband Telkomsel Sukses Kawal Peristiwa Gerhana Matahari Total

corporate published over a year ago




Telkomsel sukses menjaga kualitas jaringan broadband di berbagai lokasi yang menjadi pusat keramaian pengunjung untuk menyaksikan persitiwa Gerhana Matahari Total, seperti di Palembang, Linggau, Bangka, Belitung, Balikpapan, Palangkaraya, Palu, Ternate, Tidore, dan Halmahera (Maba). Secara nasional, terjadi peningkatan penggunaan layanan data hingga sebesar 125% di lokasi-lokasi pengamatan gerhana dibandingkan dengan hari normal. Adapun layanan suara juga mengalami peningkatan yang signifikan hingga sebesar 234%.

Tingginya minat wisatawan khususnya mancanegara untuk berkunjung ke lokasi-lokasi pengamatan gerhana juga terlihat dari peningkatkan roamers di jaringan Telkomsel, dimana kenaikan roamers tertinggi terjadi di daerah Palu dan Ternate dengan kenaikan 71% dari wisawatan yang berasal dari Malaysia, Amerika Serikat dan Cina. Disusul oleh Belitung dengan kenaikan 44% dari pengunjung asal Malaysia, Singapura, Cina dan Amerika Serikat. Selanjutnya di Palangkaraya sebesar 21% dari pengunjung asal Malaysia, Swedia dan Cina.

Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan, “Secara nasional layanan broadband Telkomsel sukses mengawal Peristiwa Gerhana Matahari Total. Ribuan pelanggan yang memadati lokasi-lokasi yang dilewati Gerhana mampu dilayani dengan baik, dan pelanggan bahkan tetap bisa menikmati layanan 4G Telkomsel dengan kualitas yang prima, sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi di lokasi-lokasi tersebut”

Sukardi menjelaskan bahwa dengan layanan broadband terbaik termasuk 4G LTE di lokasi-lokasi yang dilewati gerhana, pelanggan dapat dengan nyaman melakukan berbagai aktivitas digitalnya seperti mengunggah berbagai foto dan video ke social media. Adapun kota-kota yang mengalami peningkatan tertinggi adalah Belitung, Ternate, dan Palembang.

Kenyamanan Pelanggan Nikmati Layanan Data Terjaga

Untuk memastikan kesiapan jaringan dalam menghadapi Gerhana Matahari Total, Telkomsel sudah melakukan berbagai persiapan seperti memaksimalkan kapasitas BTS dan menyiagakan sebanyak 10 unit Compact Mobile Base Station (COMBAT) di titik-titik keramaian tempat berkumpulnya massa untuk melihat Gerhana Matahari Total. Tidak lupa pengamanan jaringan juga dilakukan di hotel-hotel tempat wisatawan menginap. Secara total sebanyak 229 BTS dioptimalisasi, yang tersebar di 37 PoI (Point of Interest) atau spot-spot utama yang dipadati oleh wisatawan.



Kesiapan jaringan Telkomsel dalam melayani Peristiwa Gerhana Matahari Total adalah contoh bagaimana fokus Telkomsel untuk memberikan layanan dengan kualitas yang prima, sehingga para pelanggan akan mendapatkan pengalaman terbaik ketika menggunakan layanan data Telkomsel. Untuk menyajikan great customer experience dalam memastikan kecepatan akses layanan data dan stabilitas koneksi jaringan tetap terjaga yaitu Coverage, Capacity dan Quality.

Sebelumnya di tahun 2015 Telkomsel telah melakukan optimasi jaringan di 30 Kota di seluruh Indonesia yang meliputi 1000 POI (Point of Interest) seperti seperti Bandar Udara, Terminal Bis, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, Lokasi Industri, Mal, Gedung Bertingkat dan Sekolah/Kampus, dimana di titik-titik tersebut Telkomsel memaksimalkan kualitas layanan data. Program peningkatan kualitas layanan mobile broadband ini diusung dengan nama True Broadband Experience (TrueBEx).

Kemudian, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil, saat ini Telkomsel telah menggelar teknologi generasi selular keempat, yakni layanan 4G LTE di lebih dari 40 kota. Saat ini secara nasional Telkomsel memiliki lebih dari 4500 BTS 4G dan dipercaya oleh 3 juta pelanggan 4G. Sementara layanan 3G juga akan terus diperluas hingga ke daerah pelosok dan perbatasan.




WRITE COMMENT
Name* :

E-mail* :

Website :

Comment :





BLOG CATEGORIES
FEATURES

Corporate Info features
2016-06-03

Corporate Info features
2016-06-02

Corporate Info features
2016-06-01

Corporate Info features
2016-05-31

Corporate Info features
2016-05-30

ARCHIVES